Lebaran, Pemkab Kudus Minta Pengelola Objek Wisata Fasilitasi Tempat Karantina

Klikfakta.com
Minggu, 01 Mei 2022 | 19:15 WIB Last Updated 2022-05-01T12:15:59Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Kudus
 - Mengantisipasi penyebaran virus Corona selama libur lebara, Pemerintah Kabupaten Kudus meminta semua pengelola objek wisata untuk menyiapkan satuan tugas Covid-19 dan tempat karantina.


"Dengan adanya peyediaan tempat karantina, setidaknya ketika ada pengunjung yang diketahui bersuhu tubuh yang tidak ideal bisa dilakukan antisipasi," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Mutrikah, Minggu (1/5/2022).


Tim Satgas Covid-19 juga akan bertanggungjawab terhadap kesehatan setiap pengunjung melalui pengecekan suhu tubuh serta pengawasan kedisiplinan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan.


Mutrikah meminta agar pengelola turut menyediakan barcode PeduliLindungi di pintu masuk guna mengecek riwayat vaksinasi pengunjung. Juga menyediakan pos kesehatan dan pusat informasi dengan jumlah petugas memadai.


Pengelola harus mengecek sarana prasarana wahana wisata dalam kondisi baik bagi keselamatan wisatawan dan memastikan tempat sanitasi tetap baik.


"Kami juga menyiapkan satgas khusus yang akan bertugas memantau kepatuhan pengelola objek wisata terhadap semua imbauan yang disampaikan melalui surat edaran," ujarnya.


Pemerintah Kudus mendukung bukanya tempat wisata karena mampu menggerakkan roda perekonomian. "Tetapi prokes tetap harus dijalankan arena saat ini masih pandemi," lanjut Mutrikah.


Direktur Wana Wisata Pijar Park Kudus Yusuf mengakui sudah menyiapkan posko kesehatan serta Satgas Covid-19, termasuk petugas yang akan mengecek suhu tubuh setiap pengunjung.


Pihaknya telah menyiapkan masker gratis bagi pengunjung dan menyiapkan sejumlah peringatan untuk mengingatkan pengunjung agar taat prokes.

(FERDY)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lebaran, Pemkab Kudus Minta Pengelola Objek Wisata Fasilitasi Tempat Karantina

Viral News

Iklan

iklan