Bupati Jepara Serahkan Bantuan Alat Pendidikan untuk Siswa Karimunjawa

Klikfakta.com
Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:51 WIB Last Updated 2022-05-14T12:51:09Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Dalam kunjungannya ke Pulau Karimunjawa, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengunjungi siswa di SMP Negeri 1 Karimunjawa. Orang nomor satu di Jepara ini membagikan 186 paket pendidikan untuk anak-anak kepulauan Karimunjawa.


Dalam kunjungannya Dian Kristiandi disambut oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Karimunjawa Adi Sasono, para guru dan siswa Karimunjawa. Ikut mendampingi Kepala Disparbud Jepara Zamroni Lestiaza, dan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan.


"Saya berharap dengan bantuan alat pendidikan ini anak-anak lebih bersemangat untuk ke sekolah," kata Andi, pada Sabtu (14/5/2022).


Total bantuan perlengkapan yang diberikan sebanyak 186 paket. Sedangkan untuk seluruh wilayah Kabupaten Jepara sebanyak 2.400 paket pendidikan. Selain SMP N 1 Karimunjawa bantuan juga diserahkan untuk siswa SMP N 2 Karimunjawa.


Dalam kesempatan tersebut, bupati membantu lanjutan pembangunan lapangan tenis sebesar Rp100 juta, bantuan alat peraga Biologi dan Fisika senilai Rp35 juta.


Bantuan juga diberikan untuk SMP N 2 Karimunjawa berupa pagar keliling sebesar Rp200 juta dan ruang laboratorium TIK Rp194 juta. Untuk Sekolah Dasar (SD) Karimunjawa mendapat bantuan lanjutan pembangunan perpustakaan senilai Rp75 juta. Bupati juga memberikan bantuan laptop sebanyak 6 SD se Karimujawa.


Bupati juga mengalokasikan bantuan siswa kurang mampu masing - masing Rp500 ribu dengan total anggaran Rp111,5 juta, bantuan siswa berprestasi tingkat rombel dengan total Rp517 juta, juga beasiswa Tahfidz Qur'an bagi siswa SMP dengan total anggaran Rp62,5 juta.


"Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk siswa-siswi, juga untuk dunia pendidikan di Jepara," kata dia.
(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Jepara Serahkan Bantuan Alat Pendidikan untuk Siswa Karimunjawa

Viral News

Iklan

iklan