Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan di Pantai Kartini Jepara Capai Ribuan Pengunjung

Klikfakta.com
Jumat, 06 Mei 2022 | 15:33 WIB Last Updated 2022-05-06T08:46:39Z
Flashdisk Ebook Islami

Para wisatawan berfoto didepan wahana kura-kura yang ada dipantai kartini Jepara (KF.Ali).

KlikFakta.com, Jepara
- Setelah dua tahun sepi pengunjung imbas dari pandemi Covid -19, pada libur lebaran 1443 Hijriyah Tahun 2022. Kunjungan wisatawan di pantai Kartini Jepara meningkat signifikan setelah adanya pelonggaran aktivitas masyarakat.


Hal itu disampaikan Joko Wahyu Sutejo Manajer Pantai Kartini Jepara, menyatakan sejak  H+1 libur lebaran  sampai hari ini Jumat 06/05/2022 jumlah pengunjung pantai kartini rata - rata mencapai dua ribu pengunjung perhari.


"Capaian kita selama H+3 kemarin sudah mencapai 6300 pengunjung, jumlah tersebut terpantau dari TPR (tiket tanda masuk) destinasi maupun TPR kawasan" jelasnya.


Selain itu pengunjung yang berwisata tidak hanya berasal dari Kab.Jepara, namun ada juga wisatawan dari luar kabupaten. " rata-rata dari luar Kabupaten Jepara, yaitu kabupaten Pati, Kudus, Demak dan Semarang" ujarnya.


Sementara itu kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Zamroni Lestiaza mengakui peningkatan jumlah wisatawan saat libur lebaran karena adanya pelonggaran aturan yang dilakukan pemerintah.


"Memang berdampak pada kunjungan wisata. Terlebih mudik yang juga telah diperbolehkan" katanya.


Kendati sudah diberikan berbagai pelonggaran, dirinya tetap menghimbau agar pengunjung wisata yang ada di Kabupaten Jepara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Wisatawan dan pengelola juga kita himbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegah penularan covid - 19". Imbuhnya.


(ALI)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan di Pantai Kartini Jepara Capai Ribuan Pengunjung

Viral News

Iklan

iklan