Sodikin, Terpilih Jadi Ketua HIPSI Demak

Klikfakta.com
Jumat, 01 April 2022 | 09:44 WIB Last Updated 2022-04-01T02:44:56Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Demak - 
Himma Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) akan memunculkan generasi-generasi santri yang siap menyongsong ekonomi untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan santri dan mengokohkan jejaring ekonomi antar warga nahdiyyin dan masyarakat Indonesia pada umumnya.


HIPSI memiliki sejumlah program yang mewadahi seluruh pengurus dan anggota. Tidak akan sukses sebuah organisasi tanpa adanya suport dari pengurus maupun anggota, sehingga jika seluruh santri yang berada dibawah HIPSI berhasil diberdayakan menjadi wirausaha yang mandiri, maka dipastikan bangsa Indonesia bakal makmur dan sejahtera.


"Bagi kami berjuang di NU merupakan kebanggaan tersendiri, karena pendirian HIPSI tidak lepas dari upaya melanjutkan perjuangan para tokoh pendahulu NU," Demikian diungkapkan Ketua DPW HIPSI Jawa Tengah M Fatah Rosihan dalam giat pelantikan dan up grading Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPSI Kabupaten Demak Masa Khidmat 2022-2026 di Ballroom Raden Fatah Hotel Amantis Demak, Rabu (30/3).



Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPSI Kabupaten Demak, Mohamad Sodikin mengaku terinspirasi dari HIPSI ini, sehingga ia berniat dan bertekad untuk mengembangkan jiwa wirausaha yang tangguh di kalangan para santri khususnya di Demak, dan meningkatkan perekonomian masyarakat indonesia pada umumnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan program HIPSI kedepan akan mengadakan tour atau silaturahim ke Pesantren dengan tujuan melakukan edukasi atau memberikan wawasan tentang entrepeneur wirausaha, bagaimana membekali santri dengan ilmu-ilmu kewirausahaan.


"Sehinggga ketika santri lulus dari Pondok Pesantren tidak hanya mendapatkan bekal ilmu agama tetapi juga mendapatkan ilmu dan wawasan sekaligus skill tentang dunia usaha," terang Sodikin kepada NU Online Jateng, Kamis (31/3).


Sehingga, lanjut Sodikin, nanti melalui kegiatan-kegiatan tersebut, HIPSI bisa mengeksplorasi apa-apa yang menjadi kebutuhan Pesantren dalam rangka menangkap peluang usaha di dunia Pesantren.


"Segmentasinya bagaimana mendidik santri agar terciptanya santri-santri pengusaha, sehingga nanti ketika lulus bisa menjadi santri yang siap pakai di masyarakat, baik kuat ilmu agamanya juga kuat ekonominya," ujar Sodikin yang juga sebagai Anggota DPRD Demak.


Ia menambahkan, HIPSI Kabupaten Demak juga mempunyai program utama yaitu melakukan kerjasama dengan beberapa penyedia waralaba atau retail sehingga produk-produk lokal atau dari HIPSI sendiri bisa ikut andil untuk memasukkan produknya disana. Selain itu juga akan bekerjasama dengan program pemerintah dimana perindustrian dan UMKM, maupun stake holder terkait untuk bagaimana melakukan beberapa edukasi ke Pesantren dengan pelatihan-pelatihan skill.


"Sehingga kita bisa membantu pemerintah dalam rangka bagaimana membekali santri dalam dunia wirausaha dan menciptakan lapangan kerja agar bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Demak." pungkasnya.


Kepengurusan baru diketuai oleh Mohamad Sodikin didampingi oleh Dlaul Firdaus Khan sebagai sekretaris dan Nur Rondi sebagai bendahara, dilantik oleh M Fatah Rosihan selaku ketua DPW HIPSI Jawa Tengah. Hadir pula dari jajaran Forkopimda, Rois Syuriah PCNU Demak KH Zaenal Arifin Ma'shum dan seluruh Banom NU.

Kontributor: Samsul Maarif
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sodikin, Terpilih Jadi Ketua HIPSI Demak

Viral News

Iklan

iklan