Puncak Kegiatan Ramadan, RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Beri Santunan Anak Yatim

Klikfakta.com
Kamis, 28 April 2022 | 14:37 WIB Last Updated 2022-04-28T07:37:44Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Kudus - 
Puncak kegiatan Ramadan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi dilaksanakan dengan pemberikan santunan kepada ratusan anak yatim. Tak hanya itu, puluhan paket sembako turut dibagikan kepada pengayuh becak. 


Pembagian dilaksanakan di serambi Masjid Nurus Syifa RSUD dr Loekmono Hadi Rabu (27/4) pagi.


Ketua kegiatan Ramadan RSUD dr Loekmono Hadi dokter Wahyu Wijanarko mengatakan, rumah sakit berplat merah ini memiliki sejumlah kegiatan bulan Ramadhan. 


Antara lain salat tarawih berjamaah, pembagian takjil bagi jamaah salat maghrib, tadarus Al-Quran 30 juz dan khataman, kajian setelah salat dhuhur setiap Senin-Kamis, hingga pembuatan majalah dinding islami.


"Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan baik dari awal Ramadan hingga sekarang. Hari ini puncak kegiatan kami bagikan santunan kepada 225 anak yatim dan 20 paket sembako untuk para pengayuh becak," jelasnya.


Terkait penerima santunan, panitia memprioritaskan bagi anak yatim di lingkungan rumah sakit yakni di Desa Ploso. Serta anak yatim pegawai, anak yatim pasien yang meninggal, serta tetangga pegawai RSUD dr. Loekmono Hadi.


"Santunan yang diberikan merupakan hasil dari infaq seluruh karyawan RSUD dr Loekmono Hadi," tambahnya.



Ada perbedaan teknis penyerahan dari dua tahun terakhir. Tahun ini santunan diserahkan secara langsung di serambi Masjid Nurus Syifa dengan mendatangkan seluruh penerima.


"Dua tahun terakhir kami serahkan secara door to door karena kasus covid-19 masih tinggi. Karena sekarang sudah cenderung melandai, bahkan di RSUD dr Loekmono Hadi kasusnya sudah nol, jadi kami serahkan di serambi masjid," katanya.


Sementara itu, Direktur RSUD dr Loekmono Hadi dr Abdul Aziz Achyar mengapresiasi seluruh karyawan yang sudah guyup menjalankan program ramadan. 


"Bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa bagi kita, tapi mungkin sangat berarti bagi orang lain. Terima kasih untuk seluruh pegawai yang sudah guyup. Semoga kita bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat kedepannya," katanya. ( Team Kudus)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puncak Kegiatan Ramadan, RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Beri Santunan Anak Yatim

Viral News

Iklan

iklan