Penyebrangan ke Karimunjawa Dibuka Saat Lebaran, Hampir Penuh Dipesan

Klikfakta.com
Kamis, 28 April 2022 | 19:27 WIB Last Updated 2022-04-28T12:27:15Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara -
Tingginya antusiasme masyarakat untuk menyebrang ke pulau Karimunjawa membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jepara untuk pertama kalinya membuka jalur penyeberangan ke Pulau Karimunjawa saat lebaran dan H+1.


Kepastian itu disampaikan oleh Kabid Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan (dishub) Kabupaten Jepara Suroto. Pembukaan penyeberangan saat lebaran dilakukan karena adanya usulan dari sejumlah biro wisata.


''Ada beberapa warga dan biro wisata yang getol meminta untuk dibuka. Ya, saya buka saja. Saya buka pergi pulang saat lebaran dan juga H+1 setelah lebaran,'' ungkap Suroto Kamis (28/4/22).


Kapal yang akan berlayar saat lebaran adalah Express Bahari 2C dengan kapasitas 360 penumpang. Kapal tersebut akan berlayar untuk memfasilitasi permintaan masyarakat.


''Semoga benar-benar terisi, sebagaimana permintaan biro wisata,'' ungkapnya.


Selanjutnya, untuk H+3 sampai H+7, semua kapal akan diberangkatkan. Mulai dari kapal Siginjai, kapal Express Bahari 2C dan 3F. Kapal Siginjai akan berlayar pergi pulang untuk memfasilitasi peningkatan penumpang.


''Kalau mulai H+3 memang terjadi kenaikan penumpang, tapi pada hari H biasanya libur,'' ungkapnya.


Pada H+4 (6/5) kapasitas kapal bahkan sudah di list terpenuhi. Dua kapal, Siginjai dan Express Bahari 3F, sudah terpesan penuh. Rata-rata, calon penumpang merupakan wisatawan.


''Terdapat cadangan satu kapal Express Bahari 2C dengan kapasitas 360 penumpang. Sampai kemarin, kapal cadangan itu sudah terpesan 200 calon penumpang,'' bebernya.


Suroto memprediksi, sepekan setelah 1 Syawal akan ada 10 ribu penumpang kapal yang akan menuju Karimunjawa. Jumlah ini bisa meningkat mengingat mudik sudah diperbolehkan dan wisatawan juga dibuka penuh.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyebrangan ke Karimunjawa Dibuka Saat Lebaran, Hampir Penuh Dipesan

Viral News

Iklan

iklan