Jamin Keamanan Jelang Idul Fitri 5 Posko Disiapkan di Jepara

Klikfakta.com
Rabu, 27 April 2022 | 19:33 WIB Last Updated 2022-04-27T12:33:15Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Forkopimda Jepara mengecek kesiapan sejumlah pos komando (posko) pengamanan dan pelayanan lebaran, Rabu (26/4/2022). Mereka memberikan semangat serta bingkisan kepada para petugas jaga.


Pengecekan posko pengamanan maupun pelayanan, dimulai dari pos di Shopping Centre Jepara. Lalu posko Pelabuhan Kartini, Mayong, dan Welahan. Hadir di antaranya Bupati Dian Kristiandi, Dandim/0719 Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang, Kapolres AKBP Warsono, Kajari Ayu Agung, dan Ketua Pengadilan Agama Rifai, serta perangkat daerah terkait.


Dian Kristiandi menuturkan, pos-pos tersebut bisa membantu serta memudahkan kegiatan mudik. Sekaligus melayani berbagai aktivitas masyarakat pada momen hari raya. "Kondisinya sangat baik, termasuk kesiapan dari teman-teman," ujarnya.


Selain itu, pos-pos ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan menjelang hari raya. Sehingga keamanan dan kekondusifan daerah dapat terjaga. "Harapannya masyarakat bisa merayakannya dengan nyaman," ujarnya.


Kepada petugas, pihaknya meminta agar senantiasa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Oleh sebab itu di antara bingkisan yang diserahkan, selain logistik pangan juga ada sarana penunjang protokol kesehatan.


Lebih lanjut Dian Kristiandi menjelaskan, posko itu akan beroperasi hingga sepekan setelah lebaran. "Dari 23 April sampai 9 Mei 2022. Jadi sepekan setelah Lebaran masih ada pesta lomban di Jepara, paska-itu selesai," kata dia.


Adapun para prtugas pelayanan posko Lebaran terdiri dari TNI, Polri, Dinkes, BPBD, dan organisasi relawan gabungan. Mereka disiagakan selama 24 jam setiap hari. Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Jepara juga menyiagakan penuh semua rumah sakit dan puskesmas.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jamin Keamanan Jelang Idul Fitri 5 Posko Disiapkan di Jepara

Viral News

Iklan

iklan