Hari Jadi ke-473, Bupati Andi Ajak Masyarakat Satukan Tekad dan Kekuatan Membangun Jepara

Klikfakta.com
Minggu, 10 April 2022 | 19:19 WIB Last Updated 2022-04-10T12:19:00Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak semua elemen di Kabupaten Jepara menyatukan tekad dan menguatkan segala daya untuk bersama-sama membangun Jepara. 


Ajakan ini disampaikan oleh orang nomor satu di kota ukir itu saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi Jepara ke-473, di halaman Sekretariat Daerah Jepara, Minggu (10/4/2022).


“Selaras dengan tema peringatan hari jadi ini Manunggal Karsa mBangun Jepara, saya mengajak seluruh masyarakat Jepara menyatukan niat dan menyamakan langkah untuk membangun Jepara,” kata Bupati.


Bupati menambahkan, untuk mensukseskan pembangunan di berbagai bidang, konsistensi menjadi kunci yang harus di pegang dan dilakukan. Di tahun terakhir kepemimpinannya ini, Bupati mneyampaikan jika konsistensi untuk mencapai seluruh target visi dan misi pembangunan sesuai RPJMD harus dapat terlaksana.


“Untuk itu saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga atas segala dukungan, sinergi, kolaborasi dan kontribusi dari berbagai pihak,” imbuhnya.


Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan jika selama berbagai prestasi telah ditorehkan dalam beberapa waktu terakhir. Diantaranya capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat. 


“Ini menunjukkan penduduk Jepara semakin sehat, semakin berpendidikan dan semakin sejahtera,” jelas Andi.


Angka kemiskinan Jepara yang menjadi terendah ketiga se-Jawa Tengah pada 2021 dan penurunan tingkat pengangguran terbuka juga menjadi hal menggembirakan bagi masyarakat Jepara. “Belum lagi angka pertumbuhan ekonomi Jepara yang naik menjadi 4,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang minus 1,9 pesen,” imbuh dia.


Selain itu, kata Andi, prestasi lainnya adalah perolehan penghargaan kabupaten/kota layak anak kategori pratama, penghargaan penyeleggaraan pelayanan publik serta penghargaan warisan budaya tak benda untuk tradisi perang obor, jembul tulakan dan pesta lomban.


“Kemudian atas komitmen dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kita berhasil mendapatkan Penghargaan Anugrah Prahita Ekapraya dan masih banyak penghargaan-penghargaan lainnya,” jelas Andi.


Lebih lanjut Bupati Andi juga mengajak momentum peringatan hari jadi ini dijadikan sebagai evaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan.


“Karena dengan kebersamaan, kerja keras, gotong royong dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, insyaallah segala hambatan dan kendala dalam proses pembangunan akan dapat kita atasi bersama,” tandas Andi.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Jadi ke-473, Bupati Andi Ajak Masyarakat Satukan Tekad dan Kekuatan Membangun Jepara

Viral News

Iklan

iklan