Gerakan Bulan Sedekah Dilaunching, Baznas Jepara Targetkan 1,5 Miliar

Klikfakta.com
Senin, 04 April 2022 | 10:54 WIB Last Updated 2022-04-04T03:57:11Z
Flashdisk Ebook Islami

 

Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto didampingi Ketua Baznas Jepara Sholih secara simbolis menyerahkan kupon Bulan Sedekah kepada Camat Welahan, Senin (4/4/2022).

KlikFakta.com, Jepara – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara melaunching Gerakan Bulan Sedekah di bulan Ramadan ini. Tak tanggung-tanggung, Baznas menargetkan gerakan ini bisa mengumpulkan dana sedekah sebesar Rp.1,5 milyar.

 

Launching Gerakan Bulan Sedekah ini dilakukan di Gedung Shima Setda Jepara, Senin (4/4/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto. Hadir Ketua BAznas Jepara Ir. Sholih beserta semua jajaran. Selanjutnya, kegiatan serupa akan diluncurkan di masing-masing kecamatan pada Selasa (5/4/2022).

 

Ketua Baznas Jepara Sholih mengatakan,  gerakan bulan sedekah ini dilaksanakan selama tiga pekan mulai, Selasa, (5/4/2022) hingga, Senin (25/4/2022) di seluruh Kabupaten Jepara.

 

“Launching kita mulai hari ini untuk tingkat Kabupaten Jepara. Kemudian dilanjutkan di masing-masing kecamatan” kata Sholih, Senin (25/4/2022), di Gedung Shima Setda Jepara. 

 


Disampaikan Sholih, program ini ditujukan kepada masyarakat. Baznas menyediakan tiga kupon masing-masing yaitu, Rp.5000, Rp.10.000, dan Rp.20.000. Dengan target terkumpul Rp1,5 miliar. 

 

“Dengan estimasi setiap kelurahan dan desa diberikan minimal 1000 kupon,” lanjut Mantan Sekda Jepara ini. 

 

Dari hasil dana nantinya yang terkumpul, 50 persen akan diserahkan kepada desa dan 50 persen akan dikelola oleh Baznas Kabupaten Jepara untuk usaha produktif dan kegiatan sosial lainnya. 

 

Sementara itu Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto meminta semua kalangan, khususnya jajaran pemerintahan hingga tingkat desa mendukung program bulan sedekah ini. Karena dana yang terkumpul akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

 


“Baznas sudah beberapa tahap melakukan penyaluran zakat produktif ke desa. Dan saya kira ini sangat baik dan perlu dukungan bersama. Bantuan dari Baznas ini bisa turut mengatasi persoalan kemiskinan yang dihadapi, kata Dwi.

 

“Semua pihak harus mendukung program yang digagas oleh Baznas ini karena manfaatnya luar bisa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini juga turut serta membantu pemerintah mengatasi kemiskinan di Jepara,” jelas Dwi Riyanto.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerakan Bulan Sedekah Dilaunching, Baznas Jepara Targetkan 1,5 Miliar

Viral News

Iklan

iklan