Disdipora Kudus Mulai Distribusi Laptop Chromebook ke 294 Sekolah Dasar

Klikfakta.com
Jumat, 01 April 2022 | 17:05 WIB Last Updated 2022-04-01T10:05:38Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, KUDUS - 
Puluhan sekolah dasar di Kabupaten Kudus mulai mendapatkan laptop chromebook dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan,dan Olahraga (Disdikpora) Kudus. Setiap sekolah, masing-masing mendapatkan 15 unit laptop chromebook.


Tak hanya itu, masing-masing sekolah juga mendapatkan alat digitalisi penunjang lain, seperti konvertor type C-HDMI, satu unit LCD proyektor, dan satu unit router jaringan internet. Sedikitnya, ada 31 SD dari Kecamatan Kaliwungu yang hari ini telah mendapatkan paket sarana prasana digitalisasi itu.


Kepala Disdipora Kudus Harjuna Widada mengatakan, pendistribusian chromebook dan alat digitalisasi penunjang lain akan disalurkan secara bertahap. Total ada 294 SD di sembilan kecamatan di Kudus yang akan mendapatkan paket alat digitalisasi pembelajaran tersebut.


"Ini pendistribusian pertama, dan nanti akan kami target sekitar bulan Mei pembagian ke 294 SD di sembilan kecamatan sudah selesai semua," ucapnya, Kamis (31/3/2022).


Ia mengatakan, pengadaan sejumlah sarana prasarana digitalisasi berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 dari pemerintah pusat sebesar Rp 34 Miliar. Tujuannya untuk menunjang pembelajaran digitalisasi siswa selama di sekolahan.


"Nanti bisa untuk menunjang pembelajaran siswa dan pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)," ujarnya.


SD 3 Bakalankrapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus menjadi salah satu sekolah yang sudah menerima paket alat digitalisasi pendidikan. Istiyah, Kepala SD 3 Bakalankrapyak menyebut, alat digitalisasi yang sudah diterima sekolah, utamanya chromebook bisa digunakan untuk menunjang pembelajaran siswanya.


"Alhamdulillah dapat tambahan (inventaris laptop,red) untuk pembelajaran, di sekolah sudah ada laptop, dan ini tambah chromebook. Proyektor juga dapat tambahan, punya tiga yang satu rusak dan ini ada tambahan satu lagi bisa digunakan untuk pembelajaran," ungkapnya.

(JIMMY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disdipora Kudus Mulai Distribusi Laptop Chromebook ke 294 Sekolah Dasar

Viral News

Iklan

iklan