Bupati Jepara Monitoring Langsung Harga Bahan Pokok di Pasar

Klikfakta.com
Kamis, 14 April 2022 | 19:39 WIB Last Updated 2022-04-14T12:39:12Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan stok kebutuhan pangan selama Ramadan dan Idul Fitri aman. Hal ini diungkapkannya usai melakukan monitoring stok dan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Jepara, Kamis (14/4/2022).


“Dari monitoring yang kita lakukan ke sejumlah pasar, pasokan kebutuhan pokok masih relatif aman,” kata Bupati didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jepara.


Komoditas minyak goreng, lanjut Andi, yang beberapa waktu lalu mengalami kelangkaan, saat ini juga persediaannya mencukupi. Hanya saja, harganya memang masih relatif tinggi. “Untuk minyak goreng harganya memang masih lumayan, tetapi alhamdulilah stoknya mencukupi dibandingkan beberapa waktu lalu,” ungkap dia.


Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya, harganya masih stabil sejak sebelum Ramadan lalu. Yang mengalami kenaikan harga adalah daging. 


Komoditas lain seperti beras harganya masih stabil. Untuk telur bahkan mengalami penurunan dibandingkan beberapa waktu lalu.


“Untuk daging sapi mengalami kenaikan sekitar 4 ribu dari yang biasanya 115 ribu kini menjadi 120 ribu. Begitu juga daging ayam potong yang sedikit mengalami kenaikan sekitar seribu rupiah,” jelas Andi.


Monitoring yang dilakukan oleh Bupati dan jajaran Forkopimda ini dimulai dari Pasar Jepara 2, Pasar Kalinyamatan dan Pasar Mayong. Monitoring ini akan secara rutin di gelar untuk memastikan pasokan dan harga kebutuhan pangan di kota ukir bisa terus stabil.

(FERDY)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Jepara Monitoring Langsung Harga Bahan Pokok di Pasar

Viral News

Iklan

iklan