Awali Kegiatan Musala Bergerak, Dian Kristiandi Resmikan Musala di Muryolobo

Klikfakta.com
Rabu, 13 April 2022 | 04:34 WIB Last Updated 2022-04-12T21:34:04Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Sebagaimana tahun lalu, program Musala Bergerak tahun 2022 kembali digulirkan oleh Bupati Dian Kristiandi. 


Dalam edisi perdana ini, orang nomor satu di Jepara itu mendatangi Musala Al Mujahidin Desa Muryolobo Kecamatan Nalumsari, Selasa (12/4/2022). Bupati turut meresmikan penggunan musala yang pembangunannya menghabiskan anggaran sekitar Rp.376 juta ini.


Peresmian penggunaan musala dilakukan dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk. Selain meresmikan, sebagaimana kegiatan terdahulu, Bupati Andi juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga setempat.


Beberapa bantuan yang diserahkan diantaranya kursi roda, bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan logistik, sarana prasarana penunjang protokol kesehatan, hingga bibit tanaman. Harapannya bisa digunakan dan dimanfaatkan secara maksimal.


Dian Kristiandi berpesan agar tak hanya sekedar membangun fisik. Namun, setiap jamaah untuk selalu memakmurkan musala. Selain menjadi bagian syiar agama, tapi juga sebagai wahana kegiatan positif lain. 


"Tak hanya digunakan untuk sholat dan kegiatan keagamaan, tapi bagaimana kemudian diberdayakan untuk pendidikan umum," ujar bupati.


Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu meminta agar organisasi kemasyarakatan keagamaan dapat mengambil peran. Membantu menginformasikan kepada pemerintah jika ada warganya yang membutuhkan kursi roda. 


"Bisa dikoordinasikan dengan Dinsospermasdes, dibantu pak petinggi disampaikan kondisi warganya," tuturnya.


Sementara itu, Petinggi Muryolobo Soenaryo mengaku, pembangunan musala ini merupakan bentuk semangat peningkatan kualitas diri warganya. Ia pun sangat senang, musala tersebut telah diresmikan orang nomor satu di Kabupaten Jepara.


"Terima kasih, harapannya ke depan dapat dimanfaatkan maksimal," kata dia.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Awali Kegiatan Musala Bergerak, Dian Kristiandi Resmikan Musala di Muryolobo

Viral News

Iklan

iklan