Antisipasi Peningkatan Permintaan, Pemkab Jepara Ajukan Tambahan Kuota Epliji Melon

Klikfakta.com
Jumat, 08 April 2022 | 04:26 WIB Last Updated 2022-04-07T21:26:00Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Mengantisipasi peningkatan permintaan gas elpiji 3 kg selama Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengajukan tambahan kuota ke Pertamina. Tambahan kuota yang diminta sebanyak 2 persen dari kebutuhan di hari-hari biasa sebelum Ramadan. 


Hal ini disampaikan oleh Bupati Dian Kristiandi kepada awak media, Kamis (7/4/2022) di ruang kerjanya.


“Berdasarkan survey kebutuhan di lapangan terjadi peningkatan kebutuhan elpiji selama ramadan. Untuk itu kita ajukan tambahan kuota ke Pertamina untuk memenuhi kebutuhan di masyarakat,” kata Bupati Andi.


Andi mengungkapkan jika selama ini kebutuhan epliji 3kg atau melon setiap bulannya sekitar 900 ribu tabung. Jika tambahan kuota ini disetujui oleh Pertamina, maka setiap agen elpiji di kota ukir akan mendapatkan tambahan sekitar seribu tabung. Saat ini ada 18 agen epliji di Jepara.


“Kami berharap pengajuan ini segera bisa disetujui oleh Pertamina. Hal ini agar kebutuhan elpiji di masyarakat khususnya selama Ramadhan dan lebaran nanti bisa terpenuhi,” jelas Andi.


Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Setda Jepara Siti Nur Janah mengungkapkan jika pengajuan tambahan kuota epliji ini sudah dikirim beberapa waktu lalu ke Pertamina. Hanya saja, sampai saat ini belum ada balasan terkait kuota tambahan yang akan diberikan kepada Jepara.


“Pengajuan tambahan sudah kita layangkan, hanya saja memang belum ada jawaban dari sana (Pertamina), kita mau dikasih berapa. Semoga saja segera di droping tambahannya,” kata Nurjanah.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Peningkatan Permintaan, Pemkab Jepara Ajukan Tambahan Kuota Epliji Melon

Viral News

Iklan

iklan