GenBI Komisariat IAIN Kudus Gelar Donor Darah Bentuk Rasa Kemanusiaan kepada Masyarakat

Klikfakta.com
Selasa, 22 Maret 2022 | 19:46 WIB Last Updated 2022-03-22T12:52:01Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia atau disebut GenBI Komisariat IAIN Kudus mengadakan kegiatan donor darah bersama UKM KSR-PMI IAIN Kudus.


Kegiatan bertema “Peduli, Berbagi, Hidup Sehat dengan Mendonorkan Darah” diselenggarakan pada Selasa (22/3/2022) di gedung perpustakaan IAIN Kudus lantai 1. Acara berlangsung dari pukul 08.00 - 12.30 WIB.


GenBI komisariat IAIN Kudus menyasar mahasiswa dan civitas akademika sebagai pendonor. Hingga acara berakhir total 180 partisipan ikut mendonor.


Ketua GenBI Komisariat IAIN Kudus Najib Iqom El-Hikam berharap kegiatan ini dapat membantu PMI Kabupaten Kudus dalam mencukupi kebutuhan kantong darah.


“Dengan telah diselenggarakannya kegiatan donor darah ini. harapannya semoga dapat membantu mencukupi kebutuhan kantong darah dari PMI Kabupaten Kudus,” kata Iqom.


Donor darah, lanjutnya, juga menjadi wujud nyata rasa kemanusiaan dan kontribusi GenBI komisariat IAIN Kudus kepada masyarakat.


“Sebagai bentuk rasa kemanusiaan juga kepeduian kami kepada masyarakat yang membutuhkan suplai darah dan semoga masyarakat juga bisa mendonorkan darah secara rutin,” ungkapnya.


Selain membantu mereka yang membutuhkan, donor darah juga memberi manfaat kesehatan bagi pendonor. Seperti halnya meminimalisir resiko kanker dan penyakit jantung, serta memperlancar sirkulasi darah.

(Melina)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GenBI Komisariat IAIN Kudus Gelar Donor Darah Bentuk Rasa Kemanusiaan kepada Masyarakat

Viral News

Iklan

iklan