Harlah ke-76 Muslimat NU Siap Mengawal Pembangunan

Klikfakta.com
Minggu, 20 Maret 2022 | 19:33 WIB Last Updated 2022-03-20T12:33:21Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, JEPARA - 
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jepara menggelar peringatan Hari lahir ke-76. Kegiatan dilaksanakan di Pendapa Kartini, Minggu (29/3/2022). Momentum tersebut diharapkan mampu menguatkan kesolidan anggota organisasi muslimat NU kedepan.


Demikian terungkap dalam acara perayaan yang bertema, Kemandirian Muslimat NU, Untuk Kesejahteraan Umat. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Jepara yang diwakili Kasubbag Keagamaan Kesra Setda Ngatno, Fathan Subchi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, K.H. Charis Rahman Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, Noor Ainy Ketua PC Muslimat NU Jepara serta tamu undangan lainnya.

Charis Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan Muslimat NU ke depan sangat besar. Karena itu, Muslimat NU Jepara harus meningkatkan kualitas, sama dengan badan otonom dan lembaga NU lainnya.


"Eksistensi Muslimat dalam pembangunan negeri sangat dibutuhkan, khususnya pembangunan sumber daya perempuan. Peran dari semua lini organisasi harus bisa dilaksanakan secara bersama-sama. Mulai dari dari pendidikan, dakwah, ekonomi, kesehatan, dan lain-lain" ujarnya.


Kerjasama yang solid akan menghasilkan hal yang baik. Ini yang harus dibangun ke depan dalam berkiprah untuk kemajuan bangsa Indonesia, terutama untuk Jepara.


Menurutnya, ada tiga dimensi waktu yang akan dialami dalam fase kehidupan manusia. Masa lalu yang akan dikenang, masa sekarang atau masa kenyataan, dan masa yang akan datang yaitu harapan, khayalan, dan impian.


Hal inilah yang harus diambil hikmahnya. Pada intinya, fase manusia saat ini adalah di alam dunia, kemudian alam kubur, dan selanjutnya adalah alam akhirat. Sejarah panjang perjalanan Nabi Muhammad SAW, harus menjadi refleksikan kehidupan manusia sehari-hari.


Selanjutnya adalah tekad organisasi NU dalam menjaga kerukunan dan perdamaian umat manusia. Semoga Muslimat mampu berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat.


Sementara itu selanjutnya Ketua pimpinan PC Muslimat NU Jepara Noor Ainy mengatakan,
sangat mengapresiasi perkembangan muslimat di Kabupaten Jepara yang semakin pesat dengan kreatifitas yang dimiliki di tiap daerah atau PAC.
Muslimat yang merupakan ibu-ibu pencinta kerukunan yang siap mengawal moderasi beragama.


Menurut Noor Ainy, ibu-ibu sekarang harus melek teknologi. Karena perkembangan zaman yang semakin pesat, mau tidak mau kita harus menerima dan mengikutinya. Organisasinya siap bermitra dengan Pemkab Jepara dalam membangun bumi kartini tercinta.


"Kalau kita tidak mengikuti perkembangan yang ada, otomatis program-program Muslimat akan ketinggalan,"tuturnya.


Pada kesempatan itu, telah diserahkan paket sembako secara simbolis kepada penerima. Bantuan sembako dari Bupati Jepara itu berjumlah 112 paket. Selanjutnya akan didistribusikan ke masing-masing PAC, dan setiap PAC menerima 7 paket sembako.


Selain itu juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba video pendek PAC NU, dan lomba cerita berseri, puisi, MC, bagi guru Taman Kanak-Kanak (TK).
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harlah ke-76 Muslimat NU Siap Mengawal Pembangunan

Viral News

Iklan

iklan