Ratusan Knalpot Brong Berhasil Diamankan Satlantas Polres Kudus saat Razia

Senin, 17 Januari 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-01-17T12:52:00Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Menindak lanjuti perintah dari Kapolda dan Dirlantas Polda Jateng untuk mewujudkan Jawa Tengah zero knalpot brong, anggota Satlantas Polres Kudus berhasil mengamankan ratusan knalpot brong hasil razia di jalanan Kabupaten Kudus. 


Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega mengatakan sebelum digelarnya razia knalpot brong, sejumlah anggota Dikyasa Satlantas Polres Kudus telah mensosialisasikan larangan penggunaan knalpot brong. 


"Diantaranya sosialisasi melalui banner, berkunjung ke komunitas motor, bengkel hingga ke toko otomotif,"jelasnya, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega di Pos Patwal Ramayana Kudus. Senin (17/01/2022).


Lanjut Pandu, selain menyalahi aturan, penggunaan knalpot brong juga mengganggu kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat. 


"Banyak laporan dari masyarakat, suara knalpot brong mengganggu apalagi saat jam istirahat,"tambahnya.


Di Kudus, Razia knalpot brong dilakukan oleh anggota Satlantas secara mobile dan juga hunting ke sejumlah wilayah di Kudus.


Pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot brong diminta untuk mengganti knalpot sesuai standar.


"Tidak ada penilangan. Bagi pengendara yang kedapatan memakai knalpot brong, akan kami bawa ke Pos Patwal untuk mengganti knalpot dan membuat surat pernyataan tidak akan menggunakan knalpot brong lagi, namun jika membandel, baru kita tilang,"jelasnya. 


Dengan adanya penindakan knalpot brong, pihaknya berharap masyarakat akan semakin nyaman dan tenang tanpa adnya suara bising.




Ra

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Knalpot Brong Berhasil Diamankan Satlantas Polres Kudus saat Razia

Viral News

Iklan

iklan