Perupa Art Jepara Gelar OTS Melukis Bersama, Diikuti Pelukis Cilik Hingga Pelukis Nasional

Klikfakta.com
Minggu, 23 Januari 2022 | 20:15 WIB Last Updated 2022-01-23T13:15:35Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, JEPARA
- Geliat berkesenian di Jepara sudah mulai terlihat. Ditandai dengan kegiatan OTS (On The Spot ) Melukis Bersama, yang diselenggarakan oleh Perupa Art Jepara. Ketua Panitia - Totok Sunarto mengatakan acara ini dilaksanakan karena latar belakang hobi yang sama dengan tujuan yang sama pula untuk saling memberi support kegiatan berkesenian. Perupa bisa berkolaborasi dengan seniman mana saja. Termasuk seniman tiga dimensi atau patung juga ikut memeriahkan acara ini.


Acara OTS yang dilaksanakan Minggu 23 Januari 2022 diikuti oleh lebih dari 30 seniman. Ketua DKD Kabupaten Jepara Kustam Eka Jalu menyambut baik acara yang berlangsung di Palm Beach Resort Bandengan Jepara. Kustam mengatakan, OTS ini menjadi pioneer bagi kegiatan berkesenian kedepannya. Dan Perupa mampu menjadi penyemangat bagi seniman lainnya yang ada di Jepara untuk terus berkarya. Karena Jepara sebenarnya memiliki banyak seniman berbakat.


Pandemi yang melanda dunia khususnya Jepara hampir 2 tahun ini berdampak besar di segala lini kehidupan. Dengan kondisi yang berangsur-angsur membaik ini dibaca oleh Manager Palm Beach Resort Bandengan Jepara, Awang Budiono. Memberikan fasilitas berupa tempat untuk OTS dan mensupport Perupa Jepara untuk berkarya. Kedepannya, dirinya berharap bisa mensupport lebih para seniman. Karena sektor pariwisata pun bisa bersinergi dengan pihak lain. Dengan membuat galeri karya di area hotel berharap para wisatawan pun bisa tertarik membeli dan menikmati karya seni. 


Pelukis nasional asal Yogyakarta R.Bayu Wardhana, S.Sn turut hadir di acara perdana OTS yang rencananya akan digelar secara rutin ini. Pelukis nyentrik dengan gaya melukis ala membuat kue di setiap karyanya ini memberikan arahan kepada para peserta OTS sebelum acara berlangsung. Setiap peserta OTS mendapatkan piagam dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara sebagai apresiasi keikutsertaan dalam acara ini. 


Sementara itu sesepuh Perupa Art Jepara, Ahmad Zein Muttaqin berharap guyub rukun antar seniman ini akan mampu menularkan semangat dan membawa Jepara dikenal sebagai gudangnya seniman yang aktif berkarya. Yang menarik dari acara Melukis Bersama , OTS - On The Spot ini adalah karena diikuti juga oleh pelukis usia pelajar. Harapannya ada regenerasi dan menghasilkan bibit-bibit baru dan berkualitas untuk pelukis Jepara ke depan.


(YOVIE)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perupa Art Jepara Gelar OTS Melukis Bersama, Diikuti Pelukis Cilik Hingga Pelukis Nasional

Viral News

Iklan

iklan