Hujan Lebat Akibatkan Dua Rumah Warga Jepara Terkena Longsor

Klikfakta.com
Rabu, 12 Januari 2022 | 14:48 WIB Last Updated 2022-01-12T07:48:33Z
Flashdisk Ebook Islami
Hujan Lebat Akibatkan Dua Rumah Warga Jepara Terkena Longsor

KlikFakta.com, Jepara - 
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah mengakibatkan tanah longsor di dua lokasi. Sampai Rabu (12/1/2022), cuaca di kabupaten ini masih turun hujan.


Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara tanah longsor terjadi di dua desa yakni Desa Guyangan dan Desa Plajan.


Kepala BPBD Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto mengatakan, longsor terjadi di Dukuh Seberuk RT 02 RW 09 Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara dan menimpa rumah Sugiantoro. Longsor tersebut terjadi pada hari Selasa 11 Januari 2022 sekitar pukul satu siang.


"Longsor terjadi akibat curah hujan tinggi sehingga kontruksi pondasi tidak kuat menahan air yang meresap ke dalam tanah dan juga diakibatkan oleh aliran drainase yang berada di bawah pondasi", ungkapnya Rabu (12/01/22).


Arwin menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dikhawatirkan apabila curah hujan masih tinggi memungkinkan terjadi longsor lagi.


Sedangkan longsor kedua menimpa rumah milik Seno warga Desa Plajan RT 24 RW 04 Kec. Pakis Aji. Kejadiannya pada Selasa, 11 Januari 2022 pukul delapan malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun longsor mengakibatkan rumah milik Bapak Seno rusak bagian dapur dan kamar tidur.
(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Lebat Akibatkan Dua Rumah Warga Jepara Terkena Longsor

Viral News

Iklan

iklan