Hujan Deras Guyur Jepara Akibatkan Rumah Warga Roboh Hingga Melukai Penghuni

Klikfakta.com
Jumat, 14 Januari 2022 | 13:46 WIB Last Updated 2022-01-14T06:46:30Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Curah hujan tinggi di disertai angin yang terjadi di Jepara, Jawa Tengah pada Kamis (13/1/2022) mengakibatkan rumah warga di Desa Lebak, Kecamatan Pakis Aji dan Desa Semat, Kecamatan Kedung roboh.


Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto mengatakan, rumah roboh di Desa Lebak adalah milik Sadiran (72) warga Dukuh Krajan RT 04 RW 04.


"Sekitar Pukul 14.15 WIB hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon kelapa tumbang hingga menimpa rumah milik Bapak Sadiran (72th) di Dukuh Krajan RT 04 RW 04 Desa Lebak Kecamatan Pakis Aji, Jepara dengan tingkat kerusakan mencapai 60%", kata Arwin Kamis ( 13/1/22).


Akibat kejadian itu, kata Arwin, rumah korban tidak bisa ditinggali. Serta satu orang mengalami patah bahu kiri akibat tertimpa reruntuhan dan kini mendapatkan perawatan. 


Adapun penghuni rumah sebanyak 3 Kepala Keluarga (9 orang) saat ini tinggal di teras rumah dan di rumah tetangga sekitar. Atas kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai 15 juta.





Sementara kejadian di Desa Semat, kata Arwin, rumah roboh milik Ibu Nuryati (45 ), warga RT 03 RW 02, kejadian itu mengakibatkan korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan mendapatkan perawatan.


"Kejadiannya sekitar pukul 17.15 WIB, saat itu terjadi angin kencang disertai hujan lebat yang mengakibatkan salah satu rumah warga Desa Semat atas nama ibu Nuryati dan bapak Amin ambruk total di bagian atap diruangan tengah dan sebagian kamar kemudian menimpa si pemilik rumah," ungkapnya.


Akibat kejadian ini korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar 15 juta.


Arwin mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrem seperti hujan lebat yang disertai petir dan angin, serta dampak lain seperti banjir bandang, longsor, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Deras Guyur Jepara Akibatkan Rumah Warga Roboh Hingga Melukai Penghuni

Viral News

Iklan

iklan