Depo Murah Kudus Gandeng PMI Gelar Donor Darah untuk Penuhi Kebutuhan Darah di Kudus

Sabtu, 08 Januari 2022 | 15:00 WIB Last Updated 2022-01-08T15:46:31Z
Flashdisk Ebook Islami

Manager Depo Murah Kudus turut serta mendonorkan darah (foto:ra)

KlikFakta.com, KUDUS
- Supermarket Bangunan "Depo Murah" Kudus bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus untuk melaksanakan kegiatan donor darah bagi karyawan serta bekerjasama dengan customer.


Kegiatan tersebut dilaksanakan didalam Supermarket Depo Murah yang berada di Jl Sunan Muria, turut Desa Barongan, Kecamatan Kota , Kudus, pada Sabtu (8/1/2022).


Manager Depo Murah Kudus, Roy Susanto berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Kudus. Ia memastikan jika kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin bagi karyawannya serta pelanggan Depo Murah yang bersedia mengikuti kegiatan ini.


"Nantinya setiap 3 bulan sekali akan kami laksanakan kegiatan ini. Dengan tujuan kami bisa membantu PMI Kabupaten Kudus dalam memenuhi kebutuhan darah khususnya bagi masyarakat di Kudus," kata Roy.


Roy menjelaskan, kegiatan ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan. Namun, kegiatan ini sempat terhenti karena adanya kenaikan kasus Covid-19 di Kudus beberapa waktu lalu.


Tahun ini, Depo Murah Kudus kembali menggelar kegiatan donor darah terbatas untuk karyawan dan pelanggan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Roy berharap, dari 100 karyawan yang berpartisipasi, Depo Murah dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan kantung darah kepada yang membutuhkan.


"Kita targetkan untuk hari ini bisa terkumpul 70 kantong darah," ujarnya.


Ia berharap, kegiatan donor darah ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran akan pentingnya persaudaraan antar sesama manusia.


"Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Kudus, dokter Arief Adi Saputro mengapresiasi upaya Depo Murah dalam membantu PMI dalam penyediaan kebutuhan darah bagi masrakat di Kudus. Ia berharap, kegiatan ini dapat rutin terus dilaksanakan oleh Supermarket Depo Murah untuk dapat membantu sesama.


Lebih lanjut, meski dalam pandemi Covid-19, ia memastikan jika untuk masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya dipastikan aman.


"Walaupun kondisi Covid-19 seperti sekarang ini, insyaallah donor darah aman. Disamping itu kami selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," jelasnya.



Rahayu
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Depo Murah Kudus Gandeng PMI Gelar Donor Darah untuk Penuhi Kebutuhan Darah di Kudus

Viral News

Iklan

iklan