Awali 2022, Sebanyak 29 PNS di Lingkungan Pemkab Jepara Pensiun

Klikfakta.com
Senin, 03 Januari 2022 | 20:31 WIB Last Updated 2022-01-03T13:31:40Z
Flashdisk Ebook Islami
Bupati menyerahkan SK pensiun pada Sri Rahayu yang bertugas di SMPN 1 Nalumsari

KlikFakta.com, Jepara -
Puluhan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah purna tugas. 

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada 29 PNS yang purna tugas terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2022, Senin (3/1/2022) di Gedung Shima, Setda Jepara.

29 PNS yang purna tugas terdiri dari tenaga kependidikan 21 orang, pejabat struktural 2 orang, tenaga fungsional umum 5 orang, dan tenaga kesehatan 1 orang.

Secara simbolis Andi, sapaan akrab bupati, menyerahkan SK pensiun kepada dua pegawai. Masing-masing kepada Catur Heri Subagyo yang bertugas di SDN 1 Tigajuru Kecamatan Mayong dan Sri Rahayu yang bertugas di SMPN 1 Nalumsari.

Kepada para pensiunan, Bupati Dian Kristiandi meminta agar tetap menjalani hari ke depan penuh semangat. 

“Kami sampaikan terima kasih, penghargaan, serta apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian yang selama ini telah bapak dan ibu dilakukan. Kontribusi dan dedikasi bapak dan ibu ikut membawa perubahan bagi Kabupaten Jepara. Sehingga pembangunan dapat berjalan baik dan lancer,” kata Bupati.

Andi berharap agar para pensiunan tetap mengabdi di masyarakat meski pengabdian di institusi sudah berakhir. 

“Bapak dan ibu jangan pernah berhenti mengabdi, jangan berhenti berbagi, tetap aktif berorganisasi. Dan selalu menjadi insan yang bermanfaat di manapun berada karena ilmu dan pengalam yang dimiliki sangat berguna di masyarakat,” jelas Andi.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu meminta para pensiunan untuk menjaga dan mempertahankan karakter generasi penerus. Sebab, kemajuan teknologi kini sudah menggerus dan mendegradasi karakter generasi penerus.

“Seiring perkembangan teknologi, banyak generasi penerus yang terbawa arus perubahan tersebut. Sekarang memang semuanya hampir diganti dengan mesin, tetapi karakter yang dimiliki generasi penerus tidak bisa digantikan oleh mesin,” tegasnya.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Awali 2022, Sebanyak 29 PNS di Lingkungan Pemkab Jepara Pensiun

Viral News

Iklan

iklan