Akibat Konsleting Listrik, BRI Unit Pasar Kliwon Kudus Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 13 Januari 2022 | 17:51 WIB Last Updated 2022-01-13T10:51:06Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Lantai dua BRI unit Pasar Kliwon  dilalap si jago merah. Sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.


Kejadian ini terjadi pada Kamis (13/1) sekitar pukul 13.30 WIB. Kebakaran diduga terjadi karena konsleting aliran listrik.


Menurut Ikwan Darmawan Pimpinan Cabang Bank BRI Kudus menyampaikan, listrik di ruko tersebut sempat padam. Kemudian pihaknya menghidupkan genset lalu terjadi percikan api di lantai dua. 


"Setelah terjadi percikan kita sudah coba padamkan sendiri tapi tidak padam. Kemudian kami mengevakuasi para pegawai dan juga berkas-berkas penting," ujarnya. 


Ia mengaku, tidak ada berkas penting yang ikut terbakar. Hanya sejumlah arsip yang sudah di backup. 


Sesaat setelah terjadi kejadian, pemadam kebakaran langsung sampai di lokasi untuk memadamkan api. Ada sembilan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Mobil pemadam tersebut diantaranya yakni milik PT Djarum, PT Nojorono, BPBD dan Satpol PP. 


Kasi Damkar Satpol PP Kudus Sulistiyono  mengatakan, pihaknya berhasil memadamkan api kurang dari satu jam. Selanjutnya, pihaknya melakuman pendinginan serta mengevakuasi barang - barang yang ada di dalam ruko yang belum sempat terbakar.


"Ini bisa cepat dipadamkan kurang dari satu jam lalu kita lakukan pendinginan," terangnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Sementara untuk kerugian materi belum bisa dipastikan jumlahnya. 


Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan, kebakaran di ruko ini baru pertama terjadi sejak 1996. Pihaknya mengaku kedepan akan lebih memperharikan keamanan aliran listrik yang ada di Pasar Kliwon. 


"Kami akan berikan imbauan kepada para pengguna ruko supaya tetap menjaga aliran listrik," ucapnya.


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Konsleting Listrik, BRI Unit Pasar Kliwon Kudus Dilalap Si Jago Merah

Viral News

Iklan

iklan