Temu Kader, Tumbuhkan Kekompakan Gerakan PKK

Klikfakta.com
Kamis, 16 Desember 2021 | 21:54 WIB Last Updated 2021-12-16T14:54:32Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, KUDUS
- Kegiatan Temu Kader digelar sebagai ajang memotivasi dan meningkatkan kekompakan dalam menjalankan program pokok PKK. Dihadapkan perwakilan kader dari sembilan kecamatan, Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo menyampaikan apresiasi atas sinergi yang ditunjukkan selama ini. Momen tersebut berlangsung dalam kegiatan temu kader yang dilaksanakan di Halaman Museum Kretek, Kamis (16/12). Kegiatan diawali dengan senam pagi hingga lomba-lomba yang melatih kekompakan kader. 


Mawar Hartopo menyampaikan, temu Kader bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan kader, serta meningkatkan motivasi dan kinerja kader. Keberadaan PKK menjadi semakin penting dan strategis, karena PKK juga menjadi mitra pemerintah untuk ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta meningkatkan pelayanan masyarakat melalui 10 program Pokok PKK. 


"10 program Pokok PKK secara tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari dasa wisma, sehingga dapat mengoptimalkan serta menyamakan persepsi seluruh pengurus dari tingkat Kabupaten sampai Desa sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat bersinergi dan membawa manfaat bagi masyarakat," ujarnya. 


Kader PKK sebagai agen perubahan diharapkan mampu menjadi magnet perubahan dengan terus melakukan penyesuaian sesuai perkembangan zaman. Hal itu dibutuhkan agar PKK dapat merespon kondisi saat ini agar selaras dengan tuntutan, serta ketentuan peraturan yang berlaku. 


"Dengan adanya temu kader ini saya berharap kepada segenap Kader dan Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Kudus untuk dapat meningkatkan perannya ditengah masyarakat, dan dapat membantu untuk mendapatkan data Informasi yang berguna dalam pelaksanaan program pokok," imbuh Mawar Hartopo.


(TK).

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Temu Kader, Tumbuhkan Kekompakan Gerakan PKK

Viral News

Iklan

iklan