Putri, Peserta Yuk Sekolah Maneh Senang Terima Hadiah Laptop dari Bupati

Klikfakta.com
Selasa, 07 Desember 2021 | 21:04 WIB Last Updated 2021-12-07T14:04:29Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Jepara Dian Kristiandi berikan laptop pada Putri, peserta yuk sekolah.

KlikFakta.com, JEPARA
– Perasaan gembira bercampur haru dirasakan oleh Putri Pratama Trisnawarli, 18 tahun yang mendapatkan hadiah sebuah laptop dari Bupati Jepara Dian Kristiandi. Hadiah laptop ini diberikan oleh orang nomor satu di Jepara ini kepada Putri yang menjadi salah satu Anak Putus Sekolah (ATS ) yang mengikuti program Yuk Sekolah maneh yang dilaunching Bupati, Senin (7/12/2021).


Putri yang memimpin ikrar anak Indonesia saat launching gerakan Yuk Sekolah Maneh di Pendapa Kabupaten Jepara, langsung dipanggil oleh Bupati saaat mengawali sambutan. Putri yang terpaksa putus sekolah saat kelas X SMK ini diminta menceritakan kronologi yang menyebabkan dirinya putus sekolah.


“Saya terpaksa putus sekolah di awal pandemi lalu saat kelas X SMK swasta di Nalumsari. Keputusan itu diambil karena kondisi ekonomi keluarga yang terganggu akibat pandemi,” kata Putri bercerita.


Usai acara launching, Putri kemudian diminta untuk ke ruang kerja Bupati dan diberikan hadiah sebuah laptop. Mendapatkan perhatian dan hadiah dari orang nomor satu di kota ukir itu, Putri mengaku sangat senang dan berterima kasih. 


“Terima kasih Pak Bupati atas hadiahnya. Saya sangat senang bisa kembali bersekolah,” kata Putri yang bercita-cita menjadi arsitek.


Dalam program Yuk Sekolah Maneh ini, Putri memilih untuk melanjutkan melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) atau paket C. Itu dipilih Putri lantaran saat ini dirinya sudah bekerja menjaga toko milik saudara untuk membantu keuangan keluarganya.


“Selain karena sudah nyambi kerja, juga karena usianya jika harus ke sekolah formal lagi. Juga butuh sosialisasi lagi jika ke sekolah formal, sehingga milih ke paket saja,” tegas Putri.


Sementara itu, Bupati Dian Kristiandi berpesan agar Putri serius dan rajin dalam meneruskan pendidikannya. Kesempatan yang telah diberikan ini, kata Andi harus digunakan sebaik mungkin. “Gunakan laptop itu untuk mempermudah dalam belajar, semoga cita-citamu tercapai,” pesan Bupati Andi.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putri, Peserta Yuk Sekolah Maneh Senang Terima Hadiah Laptop dari Bupati

Viral News

Iklan

iklan