PT Hwaseung Indonesia Beserta Karyawan Beri Donasi Seratus Juta untuk Korban Semeru

Klikfakta.com
Senin, 27 Desember 2021 | 21:04 WIB Last Updated 2021-12-27T14:04:44Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Bupati Jepara Dian Kristiandi memberangkatkan secara simbolis bantuan untuk warga Lumajang, Jawa Timur, yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Bantuan itu merupakan hasil donasi dari manajemen dan pekerja PT Hwaseung Indonesia. Pemberangkatan dilakukan di perusahaan, Senin (27/12/2021).


Manajer HRD PT Hwaseung Indonesia, Guntur Suhendra, mengatakan donasi kemanusiaan tersebut diinisiasi oleh para pimpinan serikat pekerja. Kemudian, pihaknya bersama jajaran menejemen turut mendukung. Hasilnya terkumpul dana sebesar Rp135,4 juta. 


“Terima kasih kesediaannya, Pak Bupati besama rombongan hadir dalam seremoni pemberian bantuan ini,” kata dia.


Adapun rincian donasi berupa uang tunai itu, dari PT Hwaseung Indonesia sebesar Rp100 juta, dan dari pekerja terkumpul Rp35,4 juta. Usai seremonial pemberangkatan seluruh dana hasil penggalangan disalurkan. Sasarannya adalah para korban erupsi Gunung Semeru.


Pemberian dana donasi ini disambut baik oleh bupati. Dian Kristiandi memberikan apresiasi atas terjalinnya solidaritas antara perusahaan dan pekerja. Utamanya dalam misi kemanusiaan. Dia juga berharap langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di Jepara. 


“Kepedulian ini membuka kita semuanya untuk selalu memberikan satu bentuk perhatian kepada saudara-saudara atas nama kemanusiaan,” ujarnya.


“Terima kasih atas nama pemerintah atas kepedulian PT Hwaseung Indonesia dan teman-teman serikat pekerja dan aliansi buruh,” imbuh bupati.


Pada kesempatan itu, Dian Kristiandi juga mengajak seluruhnya berdoa agar Jepara terhindar dari bencana. Kepada semua perusahaan, dia menandaskan untuk lebih peka akan aspek sosial dan ekonomi warga sekitar.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT Hwaseung Indonesia Beserta Karyawan Beri Donasi Seratus Juta untuk Korban Semeru

Viral News

Iklan

iklan