Polres Jepara Gelar Sosialisasi DIPA 2022 Wujud Transparansi dan Ketebukaan

Klikfakta.com
Senin, 06 Desember 2021 | 19:49 WIB Last Updated 2021-12-06T12:49:25Z
Flashdisk Ebook Islami
Polres Jepara Gelar Sosialisasi DIPA 2022 Wujud Transparansi dan Ketebukaan

KlikFakta.com, Jepara - 
Polres Jepara menggelar sosialisasi alokasi anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2022 di Aula Endra Dharma laksana, Senin (6/12/2022). Sosialisasi tersebut bertujuan sebagai bentuk transparansi anggaran secara terbuka dan jelas.


Acara sosialisasi anggaran itu dihadiri Forkopimda Jepara. Hadir secara pribadi, Bupati Jepara Dian Kristiandi, Ketua DPRD Haizul Ma'arif, Dandim 0719 Jepara Tri Yudhi Herlambang, Kapolres Jepara AKBP Warsono, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Ayu Agung. 


Hadir juga para pejabat Polres Jepara, para Kapolsek, se kabupaten Jepara, LSM, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat,


Kapolres Jepara AKBP Warsono menyampaikan, kegiatan sosialisasi anggaran ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Guna memberikan pemahaman kepada internal personil Polres Jepara maupun pihak eskternal, dalam hal ini masyarakat.


"Inilah alokasi anggaran yang diberikan negara kepada Polres Polres Jepara. Anggaran harus kita gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan negara dan masyarakat," katanya.


AKBP Warsono menyebutkan, untuk anggaran tahun 2022 mengalami kenaikan dari sebelumnya, sebesar Rp77.784.304.000. Sedangkan tahun 2021 sebesar Rp77.177.578.000


Dia berharap, setelah anggaran masuk ke semua kegiatan operasional Polres Jepara dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga tidak ada lagi persepsi yang negatif dari semua pihak, serta dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.


"Jangan sampai semua kegiatan sudah dilaksanakan, tetapi tidak ada pertanggungjawabannya," tegasnya.


Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi sangat mendukung sosialisasi anggaran yang diadakan Polres Jepara. Dalam sambutannya, Andi sapaan akrab bupati mengatakan, selama ini pemkab jepara telah berkolaborasi dengan Forkopimda bahu-membahu menangani Covid-19. Tidak hanya itu, semua elemen juga dilibatkan.


Menurutnya, dua tahun terakhir Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) direfocusing akibat pandemi. Untuk tahun 2022 pemkab jepara mendapat alokasi anggaran 2,6 triliun. Yakni meliputi dari Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Insentif Daerah (DID), dan Dana Desa (DD).

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Jepara Gelar Sosialisasi DIPA 2022 Wujud Transparansi dan Ketebukaan

Viral News

Iklan

iklan