Perangi Penyalahgunaan Narkoba Melalui Desa Anti Narkoba

Klikfakta.com
Jumat, 10 Desember 2021 | 09:07 WIB Last Updated 2021-12-10T02:07:06Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Pemerintah Kabupaten Jepara mencanangkan Desa Karanganyar Kecamatan Welahan sebagai Desa Anti Narkoba (Annaba) bertempat di Balai Desa Karangayar, Kamis (9/12/2021).


Dalam sambutannya Bupati Jepara Dian Kriatiandi yang diwakili Asisten I Sekda Dwi Riyanto mengatakan, sebelumnya pada akhir oktober lalu kita mengikuti pencanangan desa anti narkoba di Desa Petekeyan dan sekarang beralih ke Desa Karangayar.


"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak utamanya Pemerintah Desa yang turut peduli dalam menghadapi bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang," kata Dwi.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Jepara Dian Kristiandi yang diwakili oleh Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, perwakilan Forkopimda, serta Petinggi se Kecamatan Welahan.


Dwi Riyanto menambahkan, meningkatnya penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi salah satu kejahatan besar yang ada di Indonesia khusnya di Jepara dan akan merusak generasi penerus bangsa.


"Dibutuhkan sinergi bersama dari berbagai pihak untuk menyelesaikan permasalahan narkoba baik pemerintah dan juga masyarakat," ujarnya.


Dwi Riyanto berharap, keberadaan desa anti narkoba ini dapat menjadi pionir dan percontohan bagi desa lainnya yang ada di Kabupaten Jepara.


"Ini adalah upaya bersama dalam membangun kepedulia seluruh masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan narkoba," tegasnya.


Dalam kesempatan ini pula dilaksanakan penyerahan surat keputusan tentang desa anti narkoba oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi yang di wakili Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto kepada Petinggi Karangayar Zainal Abidin dan melantik Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba kepada 15 orang Relawan Anti Narkoba Desa Karangayar.


Zainal Abidin dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya penetapan satuan tugas (satgas) anti narkoba desa menjadi satu bentuk regulasi, payung hukum untuk melaksanakan tugasnya dalam menanggulangi masalah narkoba khususnya di Desa Karangayar.


“Kami berperan aktif dalam melindungi masyarakat, jangan sampai terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat," Kata Zainal. 

(FERDY)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perangi Penyalahgunaan Narkoba Melalui Desa Anti Narkoba

Viral News

Iklan

iklan