Kolaborasi Antar Lembaga Dalam Penanganan Pandemi Masih Dibutuhkan

Klikfakta.com
Selasa, 07 Desember 2021 | 08:32 WIB Last Updated 2021-12-07T01:32:56Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menghadiri Sosialisasi Anggaran Tahun Anggaran 2022 Polres Jepara di Aula Endra Dhramalaksana.

KlikFakta.com, JEPARA
–  meminta sinergitas antar elemen untuk penanganan Covid-19 terus dijaga. Kolaborasi penanganan pandemi ini, baik dari  Pemerintah Kabupaten Jepara, TNI dan Polri sangat diperlukan khususnya saat natal dan tahun baru (Nataru). Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat menghadiri Sosialisasi Anggaran Tahun Anggaran 2022 Polres Jepara di Aula Endra Dhramalaksana, Senin (6/12/2021).


“Kita semua, baik dari Pemerintah Kabupaten, TNI, Polri hingga Kejaksaan harus terus bergandeng tangan dalam melakukan penanganan dan sosialisasi Covid-19. Terima kasih juga kami sampaikan atas apa yang telah kita lakukan bersama selama ini,” kata Bupati Andi.


Nataru, kata Bupati Andi, jangan sampai menjadi momentum kembali merebaknya penularan kasus Covid-19 di kota ukir. Pengalaman saat lebaran lalu diikuti dengan banyaknya kasus jangan sampai terjadi lagi. “Jangan sampai pengalaman pasca lebaran lalu terjadi lagi. Untuk itu kita semua harus bergandeng tangan jangan sampai lengah,” imbuh Andi.


Terkait dengan anggaran, kata Bupati, tidak hanya polres yang anggarannya terbatas lantaran pandemi. Pemkab Jepara melalui APBD-nya juga ada pengurangan-pengurangan dari pusat. 


“Saya kira semua lembaga mengalaminya. Yang terpenting kita tetap harus optimal menjalankan kegiatan utamanya dalam penanganan pandemi,” jelas Bupati.


Tahun 2022, lanjut Bupati Andi, meskipun tidak diperintahkan melakukan refocusing, tetapi Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat ke Pemkab Jepara tahun 2020 juga mengalami pengurangan sekitar Rp.79 milyar. “ini memang membuat kita harus mengencangkan ikat pinggang, namun kita tetap harsu melaksanakan kegiatan sebik mungkin,” tandas Andi.


Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Warsono mengungkapkan tahun 2022 anggaran yang diterima Polres Jepara tahun 2022 mengalami kenaikan sekitar Rp.606 juta dibandingkan dengan tahun ini. Tahun ini, Polres Jepara menerima anggaran sebesar Rp.77.783.304.000.


“Kepada masing-masing bagian, satuan maupun sie harus merencanakan dan melaksanakan anggaran ini dengan baik,’’ tegas Kapolres. (ADV)


Editor : Ali

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolaborasi Antar Lembaga Dalam Penanganan Pandemi Masih Dibutuhkan

Viral News

Iklan

iklan