Jaga Kelestarian Alam, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Muria

Klikfakta.com
Minggu, 05 Desember 2021 | 08:55 WIB Last Updated 2021-12-05T01:55:58Z
Flashdisk Ebook Islami
Jaga Kelestarian Alam, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Muria

KlikFakta.com, Jepara - 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan penanaman pohon di Desa Setro Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara Sabtu (04/12/21). Ganjar menanam bersama Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) 4X4 Adventure.


Dalam kegiatan itu, ada delapan ribu bibit pohon yang ditanam. Seperti tanaman keras semacam mahoni, tanaman buah keras seperti buah jambu dan nangka. Tak hanya bibit tanaman pupukpun juga disediakan.


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, hutan di kawasan Pegunungan Muria sangat kritis. Akibatnya, di sekitar lereng Muria sering terjadi banjir. Penanaman pohon ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk menjaga kelestarian hutan Muria, khususnya di kawasan Jepara.


" Banjir yang terjadi di sekitar lereng Muria ya karena hutannya gundul, masyarakat kami ajak untuk menanam pohon guna untuk menjaga kelestarian hutan", ungkap Ganjar.


Tak hanya itu orang nomor satu di Jawa Tengah itu menyarankan agaragar para kepala desa membuat Peraturan Desa (Perdes) yang berkaitan dengan konservasi sumber daya alam. Hal ini dikarenakan selain berfungsi meminimalisir banjir dan tanah longsor, kata Ganjar, reboisasi juga bermanfaat untuk menjaga ketersediaan air.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kelestarian Alam, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Muria

Viral News

Iklan

iklan