Dua Nelayan Jepara Hilang Saat Melaut, Satu Berhasil Ditemukan

Klikfakta.com
Kamis, 09 Desember 2021 | 09:19 WIB Last Updated 2021-12-09T02:19:02Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Sunarji warga Desa Tawangrejo RT 06 RW 05 Dukuh Seti Pati, salah satu nelayan yang dilaporkan hilang bersama Soferul Alamin warga Desa Clering RT 01 RW 04 Donorojo Jepara saat melaut bersama di perairan Mandalika sejak Sabtu (4/12) lalu berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


Jasad Sunarji ditemukan pada Selasa (7/12) pukul 11.00 WIB, pada posisi 30 Mil Laut sebelah utara PLTU Rembang dan dapat dievakuasi oleh Tim SAR gabungan sembilan jam kemudian akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, melalui Koordinator pencarian dari BPBD Jepara Afif Khoironi yang dihubungi pada Rabu (8/12) membenarkan kabar tersebut. 


Pada Selasa siang pihaknya mendapat informasi dari nelayan, bahwa ditemukan jasad di perairan Juwana. Tim SAR Gabungan bersama keluarga selanjutnya melakukan pengecekan ke lokasi san memastikan jasad tersebut adalah Sunarji.


"Jasad korban terakhir pada posisi 30 ML utara PLTU Rembang, dan berhasil dievakuasi pada pukul 20.00 WIB akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi menjadi kendala tersendiri saat evakuasi." Jelasnya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kronologi hilangnya Kapal Nelayan bernama lambung "MONA ROSA" yang diawaki Sunarji dan Soferul Alamin ini bermula dari keberangkatan mereka melaut pada Sabtu (4/12) siang pukul 14.00 WIB dari TPI Puncel. Dan biasanya kembali hari berikutnya, namun hingga Senin (6/12) belum kembali di TPI Puncel Pati.


Di hari ketiga operasi, tim SAR Gabungn masih melakukan pencarian terhadap Soferul Alamin warga Desa Clering RT 01 RW 04 Donorojo Jepara dan pencarian masih terkendala gelombang tinggi.
Sehingga pencarian difokuskan melalui penyisiran pantai dan menggali informasi, komunikasi lintas nelayan.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Nelayan Jepara Hilang Saat Melaut, Satu Berhasil Ditemukan

Viral News

Iklan

iklan