Desa Sekuro Canangkan Desa Bebas Sampah

Klikfakta.com
Sabtu, 25 Desember 2021 | 19:17 WIB Last Updated 2021-12-25T12:17:33Z
Flashdisk Ebook Islami

Petinggi Desa Sekuro Ali Shohib dampingi Bupati Jepara Saat lakukan Grebek Sampah.

KlikFakta.com, JEPARA -
Jumat pagi (24/12/2021) Bupati Jepara Dian Kristiandi, SoS, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Farikha Elida dan Camat Mlonggo Muh Taksin, SH, yang juga didampingi petinggi Sekuro Ali Shohib, S.Pd bersama - sama mendatangi rumah warga desa sekuro dalam rangka kegiatan Grebek Sampah.


Gerakan itu dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada warga, agar masyarakat mau memilah sampah rumah tangga sebelum diangkut ke TPA.


"Gerakan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk memilah dan memilih sampah rumah tangga" Ujar Bupati jepara


Andi menambahkan kegiatan ini nantinya juga akan di sosialisasi seluruh Desa se Kab Jepara. Di pilihnya desa sekuro sebagai percontohan dikarenakan Fasilitas pengangkut sampah  yang dimiliki oleh Desa sekuro sudah memadai. 


"Saat ini di desa sekuro ada motor roda 3 sebanyak 10 unit bantuan dari kementerian lingkungan Hidup dan agar dapat dimanfaatkan" harapnya.


Sementara itu Petinggi Desa Sekuro Ali Shohib mengatakan bahwa saat ini desa Sekuro telah memeliliki bank sampah "NOTO RESIK" yang pengelolaanya berada di BUMDES. 


Kita harapkan untuk tahun depan masyarakat bisa lebih sadar dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta dapat mengelola sampah dengan baik. 


"Sampah organik nanti diambil petugas desa dan sementara dibuang ke TPA, sedangkan anorganik bisa di setorkan ke Bank Sampah" ujar Ali Shohib.


Lebih lanjut ia bertekad tahun depan Desa Sekuro akan bebas dari sampah dan dapat mengelola sampah dengan baik.


(ALI)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Sekuro Canangkan Desa Bebas Sampah

Viral News

Iklan

iklan