Bupati Kudus Ikut Meriahkan Kirab Ngunduh Duren di Desa Margorejo

Klikfakta.com
Minggu, 19 Desember 2021 | 19:08 WIB Last Updated 2021-12-19T12:08:24Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Kudus-
Bupati Kabupaten Kudus, HM Hartopo hadiri langsung acara ngunduh duren di Dukuh Pelang, Desa Margorejo, Kabupaten Kudus pada pagi ini, Minggu (19/12/2021).


Acara arak-arakan gunungan hasil bumi dan panen durian ini dilaksanakan oleh Desa Margorejo bekerjasama dengan GenBI Komisariat IAIN Kudus. Tema yang diangkat adalah “Ingat Duren Ingat Pelang”.

Hartopo mengungkapkan Desa Margorejo adalah salah satu tempat pengembangan desa wisata di Kabupaten Kudus. Oleh karena itu, pihaknya akan mendukung semua bentuk pembangunan inisiasi desa.

“Desa Margorejo desa ini kan pengembangan desa wisata di kabupaten kudus, tentunya pemerintah daerah akan mensupport semua. Salah satunya dalam mensupport materi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Hartopo berharap pemerintah desa dapat membuat masterplan dan desain pengembangan desa.

“Dan ini sebaai multi efek nanti bila terjadi baik tentunya diikuti pemberdayaan masyarakat dan UMKM untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Ngunduh duren ini dilaksanakan di area sekitar rumah warga. Acara ini berlangsung meriah dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

Kepala Desa Margorejo, Sumirkan menyampaikan pihaknya akan mengevaluasi acara ini. “Untuk tahun depan kita benahi, mungkin kita nanti cari lokasi yang luas,” ucapnya.

Sumirkan turut berterimakasih kepada GenBI IAIN Kudus yang telah membantu menyukseskan acara. Mulai dari persiapan hingga mengikuti acara hingga selesai.

“Terimakasih sekali bisa membantu dalam acara ini sehingga sukses dari tadi malam, kami terima kasih sekali,” kata Sumirkan.
(MM)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kudus Ikut Meriahkan Kirab Ngunduh Duren di Desa Margorejo

Viral News

Iklan

iklan