Bupati Jepara Ziarah ke Makam Leluhur Refleksi Akhir Tahun

Klikfakta.com
Minggu, 26 Desember 2021 | 07:13 WIB Last Updated 2021-12-26T00:13:58Z
Flashdisk Ebook Islami
Bupati Jepara Ziarah ke Makam Leluhur Refleksi Akhir Tahun

KlikFakta.com, Jepara - 
Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah Kabupaten Jepara berziarah ke Kompleks Makam Ratu Kalinyamat, di Desa Mantingan Kecamatan Tahunan, Sabtu (25/12/2021).


Selain berdoa di makam Ratu Kalinyamat dan Sultan Hadlirin, Andi juga berdoa di makam Raden Abdul Jalil atau Sunan Jepara.


Dian Kristiandi datang ke Kompleks Makam Mantingan sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah melakukan shalat di Masjid Astana Mantingan, Andi melakukan tabur bunga di makam-makam leluhur Jepara.


Dilanjutkan dengan membaca tahlil dan berdoa bersama pimpinan perangkat daerah dipimpin juru kunci makam.


Ditemui usai berziarah, Andi menyampaikan jika dirinya sengaja melakukan ziarah untuk mendoakan para leluhur Jepara. Juga untuk merefleksikan setahun perjalanan pemerintahan di Jepara.


“Momentum akhir tahun ini momen yang pas untuk merefleksikan apa saja yang masih kurang dari yang kita lakukan setahun belakangan ini. Tentu sambil mengingat dan mendoakan para leluhur dan pendahulu yang sudah banyak berjuang untuk Jepara,” kata Bupati Andi.


Perjuangan dan dedikasi para pendahulu ini, kata Andi, wajib diteruskan oleh generasi sekarang. “Kita patut untuk meneruskan hal-hal yang selama ini sudah dilakukan oleh para pendahulu demi kemajuan Jepara,” tandas Andi.


Usai melakukan ziarah, Bupati Andi menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga di rumah Nur Hasan di Desa Mantingan. Bantuan yang disalurkan diantaranya kursi roda hingga bantuan modal usaha yang bersumber dari Baznas Kabupaten Jepara.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Jepara Ziarah ke Makam Leluhur Refleksi Akhir Tahun

Viral News

Iklan

iklan