Bupati Jepara Salurkan Bantuan pada Warga Disabilitas

Klikfakta.com
Senin, 27 Desember 2021 | 23:09 WIB Last Updated 2021-12-27T16:09:00Z
Flashdisk Ebook Islami

KlikFakta.com, Jepara - 
Seorang pemuda penderita lumpuh layuh menerima bantuan berupa laptop dan printer. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi di kediaman pria itu, RT 21/ RW 4 Desa Bawu, Kecamatan Batealit, Senin (27/12/2021).


Pria tersebut ialah Jamaludin Cahya (25). Pada tahun 2012, dia berhasil mencatatkan namanya dalam Muri atas rekor Pameran Tunggal Desain Grafis Anak Lumpuh Layu. Meski memiliki keterbatasan, ia mampu berprestasi.


Bahkan ketika masih di Sekolah Luar Biasa, Cahya beberapa kali menjadi juara. Baik di tingkat sekolah maupun tingkat nasional khusus disabilitas. Inilah yang membuat Dian Kristiandi menaruh perhatian lebih. 


“Dia punya prestasi, maka kita berikan bantuan untuk semakin menunjang prestasinya dengan sebuah laptop” ujarnya.


Bupati juga memberi motivasi kepada Cahya agar selalu semangat dalam berkarya. Dengan didampingi pihak keluarga, Cahya mengungkapkan terimakasihnya.


"Terima kasih, Pak Bupati sudah mau datang ke rumah dan memberikan bantuan,” tutur Cahya.


Di lokasi yang sama, Dian Kristiandi juga menyerahkan bantuan serupa bagi Ponpes Al Kahfi Desa Bawu, dan Pos PAUD Bina Siwi Desa Geneng. Masing-masing mendapat laptop dan printer.


Masih di Desa Bawu, usai dari tempat tinggal Cahya, Dian Kristiandi melanjutkan kunjungannya ke rumah Mukijah (66) di RT 20/ RW 4. Selain untuk silaturahmi, bupati menyerahkan bantuan berupa kursi roda. Karena warganya ini tengah mengalami stroke.


Di tempat itu, bupati turut menyerahkan tujuh buah kursi roda bagi warga Bawu lain yang membutuhkan. Adapun penerimanya yakni para perwakilan keluarga, mulai wakil dari Sumariyah (80) RT 27/ RW6, Kasdar (67) RT 21/ RW4, hingga Rani Anggraini (23) RT 20/ RW4.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Jepara Salurkan Bantuan pada Warga Disabilitas

Viral News

Iklan

iklan