Bupati Jepara Lantik Purna Paskibraka Jadi Duta Pancasila

Klikfakta.com
Selasa, 28 Desember 2021 | 19:31 WIB Last Updated 2021-12-28T12:31:16Z
Flashdisk Ebook Islami
Bupati Jepara Lantik Purna Paskibraka Jadi Duta Pancasila

KlikFakta.com, Jepara - 
Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta purna paskibraka yang dilantik menjadi duta pancasila membumikan pancasila di kalangan milenial. Hal ini disampaikan Andi usai Pelantikan Purna Paskibraka Duta Pancasila di Ruang Video Conference, Setda Jepara, Selasa (28/12/2021).

“Nantinya mereka akan berperan sebagai pelopor untuk membumikan nilai-nilai dasar dan falsafah negara, khususnya di kalangan milenial,” kata Bupati Andi.

Andi mengungkapkan tugas mereka memberikan sosialisasi, menanamkan, membumikan, hingga mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila. Nantinya mereka akan menjadi teladan, baik di lingkungan sekolah maupun kepada masyarakat.

“Para generasi muda Purna Paskibraka memilik kemampuan di berbagai bidang. Mulai dari pemikiran hingga penguasaan teknologi. Hal itu menjadikan mereka mudah untuk bergerak dalam melangkah guna menyebarkan semangat dan ideologi Pancasila,” jelas politisi PDIP ini.

Ideologi Pancasila tersebut, kata Andi, menjadi kebutuhan mutlak yang harus dipegang teguh oleh semua kalangan. “Pancasila ini sudah tidak bisa ditawar lagi,” tandasnya.

Pelantikan purna paskibraka menjadi duta pancasila dilakukan serentak oleh kabupaten dan kota se-Jawa Tengah. Seluruh kabupaten dan kota terhubung melalui telekonferensi video.

Prosesinya ditandai dengan penyematan pin serta penyerahan piagam di Kantor Bupati Jepara. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada dua perwakilan Purnapa skibraka oleh Bupati Dian Kristiandi.

Di Jepara, total ada 32 anggota Purnapaskibraka yang ditetapkan menjadi Duta Pancasila. Mereka adalah pelajar terbaik yang telah selesai melaksanakan tugas, mengibarkan dan menurunkan bendera saat Upacara Hari Kemerdekaan tahun 2021.

(FERDY)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Jepara Lantik Purna Paskibraka Jadi Duta Pancasila

Viral News

Iklan

iklan