483 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan Natal dan Tahun Baru di Jepara

Klikfakta.com
Kamis, 23 Desember 2021 | 18:57 WIB Last Updated 2021-12-23T11:57:28Z
Flashdisk Ebook Islami
pelaksanaan apel Operasi Lilin Candi 2021

KlikFakta.com, Jepara - 
Kepolisian Resor Jepara mengerahkan sebanyak 483 personel gabungan untuk mengamankan libur Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di wilayah hukum Polres Jepara.


Ini dikatakan Kapolres Jepara AKPB Warsono usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2021 di Mapolres Jepara Kamis (23/12/21).


Kapolres Jepara menyebut, personel yang disiapkan dari Polri sebanyak 197 orang. Di belakangnya, ada 50 personel cadangan. Pengamanan juga ditambah dengan 235 personel dari berbagai instansi terkait.


Kapolres menerangkan Operasi Lilin 2021 dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Fokus pengamanan adalah tempat ibadah gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, dan terminal.


Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 dilakukan sebagai sarana meningkatkan sinergitas guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.


“Berdasarkan mapping kerawanan yang dilakukan, terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi antara lain ancaman kelompok intoleran, radikalisme, terorisme, dan aksi-aksi kriminalitas,” kata Andi.


Operasi Lilin Candi ini, kata Bupati, harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus segera dicegah dan diantisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman, dan nyaman, baik dari gangguan kamtibmas maupun bahaya Covid-19.


“Kerumunan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19, maupun ancaman bencana alam sebagai dsmpak musim penghujan juga harus menjadi perhatian,” jelasnya.


Andi berharap agar sarana dan prasarana di pos pengamanan (pospam), pos pelayanan seperti tempat isolasi sementara, gerai vaksinasi, hingga pos pelayanan kesehatan segera dilengkapi.


“Laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat,” tandas Andi.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 483 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan Natal dan Tahun Baru di Jepara

Viral News

Iklan

iklan