Iklan

iklan

Vaksinasi Desa Lebo Kecamatan Gringsing Capai 408 Dosis

Klikfakta.com
Senin, 08 November 2021 | 11:57 WIB Last Updated 2021-11-08T04:57:38Z
Flashdisk Ebook Islami

Tim KKN UIN Walisongo dan KKN UNNES bantu vaksinasi Desa Lebo Kecamatan Gringsing 


KlikFakta.com, Batang - 
Kamis (04/11/2021) Kegiatan Vaksinasi bagi warga desa Lebo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang dilaksnakan. Kegiatan ini diseleggarakan oleh Pukesmas Gringsing 1 yang bekerja sama dengan Perangkat desa setempat dan dibantu dengan para mahasiswa KKN dari UIN Walisongo dan KKN UNNES yang diadakan di aula Balai Desa Lebo. Kegiatan Vaksinasi ini dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB.

Para mahasiswa KKN juga cukup kewalahan dalam mendata warga yang mendaftar. “ Saya dan teman-teman KKN UIN Walisongo dan UNNES sedikit kewalahan dalam mendata warga karena antusiasme warga yang sangat tinggi dalam vaksinasi dosis pertama ini walaupun sudah dibagi waktu pelaksaan bagi setiap dukuh” ujar Dewinta Indah Resturiani salah satu tim KKN UIN Walisongo.

Adapun jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi kali ini adalah Vaksin PFizer. Vaksin Pfizer ini merupakan vaksin yang dapat digunakan mulai dari umur 12 tahun sampai desawa. Sehingga sasaran utama dari vaksinasi kali ini adalah anak-anak yang berusia 12 tahun keatas. “Setelah melakukan vaksin dosis pertama ini alhamdulillah anak saya tidak ada keluhan pada tubuhnya, walaupun sebelumnya tidak boleh melakukan vaksin karena badannya agak hangat sehingga harus menunggu agar suhunya kembali normal terlebh dahulu”, ujar Ibu Mir salah satu orang tu

Masyarakat desa sangat antusias untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi. Adanya kesadaran masyarakat dalam menciptakan Herd Immunity ini menjadian adanya lonjakan peresta vaksinasi. “Alhamdulillah masyarakat Desa sudah menyadari bahwa vaksin ini penting, sehingga yang tadinya target awal kita 300 dosis vaksin namun karna antusias warga yang ingin ikut vaksin menjadi 408 dosis vaksin” ujar Sunardi selaku Kepala Desa.

Sunardi selaku Kepala Desa Lebo sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat desa yang telah ikut serta dalam kegitan vaksinasi dosis pertama. Sunardi juga berharap pada Vaksinasi dosis 2 kedepanya dapat berjalan lancar dan tanpa kendala. Sunardi juga menambahkan semoga dengan adanya vaksinasi ini pandemi covid 19 segera berakhir.

(SYAFITRI ASOFIA)



Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vaksinasi Desa Lebo Kecamatan Gringsing Capai 408 Dosis

Viral News

Iklan

iklan