Iklan

iklan

Tingkatkan Kesadaran terhadap Kesehatan, Mahasiswa KKN Kelompok 84 UIN Walisongo Adakan Sosialisasi Cuci Tangan

Klikfakta.com
Kamis, 04 November 2021 | 17:53 WIB Last Updated 2021-11-04T10:53:01Z
Flashdisk Ebook Islami
Tingkatkan Kesadaran terhadap Kesehatan, Mahasiswa KKN Kelompok 84 UIN Walisongo Adakan Sosialisasi Cuci Tangan

KlikFakta.com, Pati - 
Anggota Kuliah Kerja Nyata Reguler dari Rumah 77 (KKN-RDR 77) Kelompok 84 mengadakan sosialisasi cuci tangan bagi murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Islamiyyah Jimbaran Kayen pada Selasa (02/11/2021).


Koordinator KKN-RDR 77 Kelompok 84 UIN Walisongo, Shofi Fadillah mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan dengan edukasi dari hal yang sederhana seperti mencuci tangan dengan baik dan benar.


“Sasaran sosialisasi kita adalah anak-anak ditingakat MI yang masih minim tingkat kesadaran akan kesehatan. Jadi kita mulai dari tingkat rendah dulu seperti cuci tangan yang baik dan benar itu seperti apa, bukan sekedar mencuci tangan menggunakan air,” jelasnya.


Shofi menjelaskan ada 7 langkah mencuci tangan yang baik dan benar menurut World Health Organization (WHO) yang dipraktekkan oleh perwakilan anggota KKN RDR 77 Kelompok 84 pada murid MI Miftahul Islamiyyah Jimbaran Kayen.


“Mereka tadi dibagi ke dalam kelompok kecil yang kemudian masuk ke kelas yang telah ditentukan untuk mensosialisasikan gerakan cuci tangan yang baik dan benar sesuai yang dianjurkan oleh WHO. Ada 7 langkah gerakan,” ungkapnya.


Acara sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan anak-anak antusias dalam mendengarkan dan mempraktikkannya secara langsung kegiatan cuci tangan tersebut. Salah satunya yaitu Fino yang bahagia mendapatkan hadiah dari tim KKN karena berhasil menjawab pertanyaan seputar cara mencuci tangan yang baik dan benar.


“Sebelumnya memang pernah mengetahui secara sekilas melalui facebook cara mencuci tangan yang baik, tapi tidak pernah mempraktikkannya langsung,”tuturnya.


Kepala Sekolah MI Islamiyah Jimbaran Kayen, Ahmad Aniq menyambut baik kegiatan sosialisasi cuci tangan yang diadakan Kelompok 84 KKN-RDR UIN Walisongo sebab dapat memberikan edukasi yang bermanfaat dan juga menyenangkan.


“Saya senang kedatangan tim KKN dari UIN Walisongo ini karena dari kegitan yang telah dilakukan tadi murid-murid kami menjadi teredukasi dan mereka antusias melihat kedatangan kakak-kakak KKN,” ucapnya.


(Kelompok 84 KKN-RDR 77)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kesadaran terhadap Kesehatan, Mahasiswa KKN Kelompok 84 UIN Walisongo Adakan Sosialisasi Cuci Tangan

Viral News

Iklan

iklan