Iklan

iklan

Tingkatkan Kedisiplinan, KKN UIN Walisongo Semarang Mengaji Bersama Remaja Masjid Baitul Mu’minin

Klikfakta.com
Selasa, 16 November 2021 | 18:41 WIB Last Updated 2021-11-16T11:41:53Z
Flashdisk Ebook Islami
Tingkatkan Kedisiplinan, KKN UIN Walisongo Semarang Mengaji Bersama Remaja Masjid Baitul Mu’minin

KlikFakta.com, Kendal
– Kedisiplinan merupakan... Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ikut serta dalam kegiatan rutin ngaji dan diskusi setiap minggu pagi untuk menyemangati remaja masjid yang mulai berkurang setiap minggunya. (10/10)

“Pengurus dan pembina Ikatan Remaja Masjid Baitul Mu’minin menjadikan kegiatan ini sebagai upaya meramaikan masjid karena selama ini belum ada kegiatan di masjid yang dilakukan oleh remaja,” ucap Muhammad Luqman Hakiim, ketua Ikatan Remaja Masjid Baitul Mu’minin.

Menurut Falichatul Ibriza, mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang sekaligus sekretaris Ikatan Remaja Masjid Baitul Mu’minin, kegiatan ini bagus untuk melatih dan menjaga kedisiplinan anak remaja, terlebih lagi pada masa pandemi seperti ini kegiatan belajar mengajar sekolah dilaksanakan secara online sehingga semakin mengurangi kedisiplinan mereka.

“Harusnya kegiatan ini dapat dimanfaatkan karena selain mereka mendapatkan pahala dan keutamaan shalat subuh berjamaah mereka juga memperoleh ilmu agama untuk bekal mereka, kan diusia mereka juga sudah jarang yang masih sekolah madrasah,” tutur Ibriza.

Muhammad Luqman Hakiim berterima kasih kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang telah mengikuti kegiatan rutin tersebut.

“Begitu juga harapan kami kepada mereka. Kami berterima kasih kepada mahasiswa KKN karena sudah mengikuti kegiatan IRMABA semoga bisa menarik remaja sekitar masjid untuk kembali berangkat mengaji bersama di masjid,” ujarnya.



(Falichatul Ibriza)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kedisiplinan, KKN UIN Walisongo Semarang Mengaji Bersama Remaja Masjid Baitul Mu’minin

Viral News

Iklan

iklan