Iklan

iklan

Simak! Ini Alasan Jokowi Minta PPKM Level 3 Jelang Nataru

Klikfakta.com
Senin, 22 November 2021 | 20:44 WIB Last Updated 2021-11-22T13:44:33Z
Flashdisk Ebook Islami

Presiden dalam rapat terbatas mengenai evaluasi PPKM secara virtual, Senin (22/11/2021)

KlikFakta.com, Nasional -
 Menjelang Natal dan Tahun baru, Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh jajaran cabinet untuk mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

 

Keputusan itu diambil sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus. Menimbang sekarang Eropa tengah mengalami lonjakan kembali hingga menyebabkan penutupan wilayah.

 

“Rencana penerapan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia, jelang Natal dan tahun baru ini agar dikomunikasikan dengan baik kepada masyarakat. Sampaikan mengenai perkembangan kenaikan kasus terjadi di Eropa ini penting sekali sebagai sebuah background dari keputusan yang akan kita ambil,” ujar Presiden dalam rapat terbatas mengenai evaluasi PPKM secara virtual, Senin (22/11/2021).

 

Jokowi mengakui beberapa daerah menolak pemberlakuan PPKM level 3. Meskipun begitu, dia mengingatkan pentingnya pengendalian Covid-19 sehingga tidak akan berakibat buruk bagi ekonomi dan pariwisata.

 

“Karena memang ada yang beberapa menolak pemberlakuan PPKM Level 3 ini karena memang menginginkan situasi menjadi normal kembali. Tetapi kita harus ingat bahwa apapun utamanya pariwiata di bali terdampak paling dalam, tetapi juga perlu dijelaskan apabila situasi tidak terkendali, justru akan memukul balik ekonomi dan pariwisata kita,” kata Jokowi.

(MM)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Simak! Ini Alasan Jokowi Minta PPKM Level 3 Jelang Nataru

Viral News

Iklan

iklan