Iklan

iklan

Siaga Putri Jepara Juara 2 Festival Ketrampilan Pramuka Inovatif Jateng

Klikfakta.com
Selasa, 09 November 2021 | 22:02 WIB Last Updated 2021-11-09T15:02:53Z
Flashdisk Ebook Islami

Siaga Putri Jepara Juara 2 Festival Ketrampilan Pramuka Inovatif Jateng

KlikFakta.com, Jepara -
 Kontingen Pramuka Siaga Putri Kwarcab Jepara berhasil menjadi juara kedua dalam Festival Ketrampilan Pramuka Inovatif yang diselenggarakan oleh Kwarda Jawa Tengah. Kwarcab Jepara yang diwakili oleh MI Mathalibul Huda Mlonggo ini hanya kalah dari Banyumas yang berhasil menjadi yang terbaik.


Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan piagam dan hadiah atas prestasi itu di ruang kerjanya, Senin (8/11/2021). Hadir dalam kesempatan ini, pengurus Kwarcab Jepara Setyanto, Kamabigus MI Mathalibul Huda, pembina dan anak-anak yang berhasil menjadi juara tersebut.

Bupati Dian Kristiandi mengapresiasi prestasi yang diraih oleh anak-anak dari MI Mathalibul Huda ini. Prestasi ini tidak bisa dilepaskan dari semngat juang dari semua pihak, utamanya para pelatih.

“Kami turut bangga dengan prestasi ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran pelatih dan pembina yang telah mendidik anak-anak ini dengan karakter yang kuat,” kata Bupati Andi

Bupati Andi berpesan agar ilmu-ilmu yang didapat dari pramuka atau lomba-lomba ini nanti diimplementasikan dalam kehidupan. “Harapan saya tidak hanya menang dalam lomba tetapi harus mampu diterapkan dalam kehidupan besok,” imbuh Andi.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tak dapat dipungkiri pramuka sejauh ini menjadi bagian penting dalam peebntukan karakter bangsa ini. Sebab pramuka mewujudkan generasi yang memiliki karakter dan mental yang kuat.

“Karakter yang kuat ini penting, sebab akan menjadikan seseorang menjadi disiplin dalam segala hal. Dengan demikian prestasi akan muncul dari pribadi-pribadi yang memiliki mental kuat,” tandas politisi PDIP ini.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siaga Putri Jepara Juara 2 Festival Ketrampilan Pramuka Inovatif Jateng

Viral News

Iklan

iklan