Iklan

iklan

Setelah Hujan Warga Desa Bawu Temukan Buaya Sepanjang 1,4 M

Klikfakta.com
Jumat, 12 November 2021 | 11:01 WIB Last Updated 2021-11-12T04:01:30Z
Flashdisk Ebook Islami
Warga Desa Bawu Temukan Buaya Dengan Panjang 146 Sentimeter

KlikFakta.com, Jepara
- Buaya muara berukuran panjang 146 sentimeter ditemukan warga Desa Bawu Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara Rabu (10/11/21) sore. Buaya jenis muara itu ditemukan di sebuah kebun milik warga yang terletak di perbatasan antara Desa Bawu dan Desa Pekalongan.

Kapolsek Batealit AKP Aliet Alphard menerangkan, buaya yang diperkirakan berjenis kelamin betina itu sebelumnya telah di tangkap oleh warga dan di ikat dengan tali agar tidak membahayakan warga lainnya.

Buaya muara itu lantas di ambil oleh anggotanya tadi pagi. Dirinya menduga buaya tersebut adalah peliharaan warga, lantaran di wilayah itu tidak ada muara dan dipastikan sudah tidak ada habitat buaya.

" Jadi kemarin sore saat hujan lebat warga menemukan buaya ini lalu di amankan dan diikat dengan tali, tadi pagi anggota kami mengambilnya ke tempat warga tersebut untuk mengamankannya, untuk siapa pemilik buaya itu kami baru melakukan penyelidikan" ungkap Kapolsek Batealit Kamis (11/11/2021).

AKP Aliet menerangkan, pihaknya tengah berkordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah agar dapat dirawat oleh lembaga yang memiliki izin resmi dari pemerintah.

" Setelah kami lakukan koordinasi dengan BKSDA akhirnya buaya tersebut kami serahkan ke BKSDA agar buaya itu mendapat perawatan yang baik dan layak, karena buaya ini merupakan jenis buaya yang dilindungi oleh undang-undang," terangnya.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah Hujan Warga Desa Bawu Temukan Buaya Sepanjang 1,4 M

Viral News

Iklan

iklan