Iklan

iklan

Rumahnya Ludes Terbakar Warga Guyangan dapat Bantuan dari Pemkab

Klikfakta.com
Senin, 01 November 2021 | 21:50 WIB Last Updated 2021-11-01T14:50:47Z
Flashdisk Ebook Islami

Rumahnya Ludes Terbakar Warga Guyangan dapat Bantuan dari Pemkab

 KlikFakta.com, Jepara- Bupati Jepara kunjungi korban kebakaran untuk meringankan beban warga yang terkena, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengunjungi dan memberi bantuan warga yang terkena musibah. Didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait berkunjung ke salah satu rumah warga yang terkena musibah kebakaran, Senin (1/11/2021).


Giyono (81) warga Desa Guyangan Rt. 02/Rw. 03 Kecamatan Bangsri merupakan korban kebakaran rumah. Didampingi Petinggi Guyangan, Ridwan mendatangi kediaman Giyono untuk memberikan bantuan. 

Andi, sapaan akrab Dian Kristiandi langsung menyapa Giyono. Dia langsung menyerahkan bantuan uang tunai secara pribadi. Bantuan lainnya juga diberikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) berupa logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sembako.

Andi langsung mengintruksikan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) untuk memperbaiki rumah Giyono yang ludes terbakar. Sedangkan penganggarannya melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk alokasi anggaran.

"Tolong segera anggarkan untuk pembangunan rumah bapak Giyono," kata Andi. 

Andi memberikan dukungan moral dan motivasi agar korban tidak larut dalam kesedihan. Khumaidi sendiri hidup sebatang kara. Untuk sementara waktu Giyono tinggal bersama sanak saudaranya sampai menunggu rumahnya berdiri. Ia merasa senang didatangi Bupati Jepara

"Kulo nggih senang Pak Bupati saget rawuh mriki (Saya se nang Pak Bupati datang ke sini). Matur suwun sampun dipun biyantu (terima kasih sudah dibantu)," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran itu terjadi pada Jumat (29/10) pukul 11.30. Saat kejadian ia sedang berada di sawah. Penyebab kebakaran dari tungku kayu buat memasak. Kemudian api dapat dipadamkan pukul 12.00 WIB. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan taksiran kerugian kurang lebih 15 juta rupiah.

Di sela-sela kunjungannya, Andi membagikan masker kepada anak-anak. Dia berharap, agar para orang tua menanamkan disiplin protokol kesehatan (prokes) sejak dini. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jepara.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumahnya Ludes Terbakar Warga Guyangan dapat Bantuan dari Pemkab

Viral News

Iklan

iklan