Iklan

iklan

Puluhan Pelajar Jepara Hadiri Sosialisasi P4GN, Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar

Klikfakta.com
Rabu, 10 November 2021 | 19:13 WIB Last Updated 2021-11-10T12:13:43Z
Flashdisk Ebook Islami
Puluhan Pelajar Jepara Hadiri Sosialisasi P4GN, Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar

KlikFakta.com, Jepara-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Anti Narkoba Nasional (BANN) Kabupaten Jepara menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, dan penanggulangan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan pembekalan SATGAS Anti Narkoba Tingkat SLTA.

Kegiatan yang notabene adalah para pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di wilayah Jepara berlangsung di Gedung Shima Setda Jepara, Rabu (10/11/21).

Ketua DPD BANN Jepara Sartono mengatakan, pelajar yang seharusnya masih berada di bawah pengawasan orangtua dan sekolah ternyata masih rentan terkena narkoba.

“Kelompok masyarakat yang paling rawan terpapar penyalahgunaan narkoba adalah mereka yang berada pada rentang usia 15-35 tahun atau generasi milenial. Hal ini memerlukan perhatian khusus,” ujar Sartono, saat kegiatan tersebut.

Dijelaskanya, benda terlarang tersebut pun bisa menghalangi generasi muda meraih prestasi dan memiliki masa depan cerah. Karena itu, pencegahan penyebaran narkoba di masyarakat, khususnya di kalangan pemuda perlu dilakukan.

“Guna pencegahan narkoba di kalangan pemuda, peran para pemuda sendiri untuk menghentikannya. Pasalnya, generasi muda adalah aset masa depan bangsa. Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba,” ucap Sartono.

Untuk itu, ia mengajak segenap pihak dan seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi narkotika. Hal itu dilakukan agar tak ada lagi kaum remaja yang mengkonsumsi narkoba.

“Melalui kegiatan ini salah satunya untuk pencegahan dini penyalahgunaan narkotika di kalangan milenial. Mari kita pahami bahaya narkoba dan yang paling penting perkuat benteng diri kita sendiri ,” pungkasnya.

Dalam sambutannya Bupati Jepara Dian Kristiandi yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Edy Sujatmiko menyampaikan, kegiatan sosialisasi P4GN ini harus terus dilakukan ke semua segmen, sebab narkoba kini telah menyasar kesemua golongan.

“Jangan pernah mencoba yang namanya Narkoba, karena sekali mencoba pasti akan ketagihan atau kecanduan,” ujar Edy.

Edi Sujatmiko menambahkan melalui sosialisasi ini kita harapkan para pelajar di Kabupaten Jepara menjadi pioner anti narkoba dan dapat mengedukasi sesama pelajar lainnya agar menolak keras penggunaan narkoba tak hanya di sekolah akan tetapi juga di lingkungan sekitar.

“Sekarang banyak siswa sudah memakai lem fox untuk di hirup dan obat obatan contohnya komix diracik sedemikian rupa bahkan melebihi dosis yang di anjurkan, melalui P4GN ini saya berharap tidak ada lagi siswa siswi yang melakukan hal tersebut,” tegasnya.



(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Pelajar Jepara Hadiri Sosialisasi P4GN, Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar

Viral News

Iklan

iklan