Iklan

iklan

Petinggi Kecamatan Kalinyamatan Minta Tambahan Kuota Vaksin

Klikfakta.com
Rabu, 24 November 2021 | 18:29 WIB Last Updated 2021-11-24T11:29:16Z
Flashdisk Ebook Islami
Petinggi Kecamatan Kalinyamatan Minta Tambahan Kuota Vaksin

KlikFakta.com, Jepara - 
Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pendopo Kecamatan Kalinyamatan disambut antusias oleh para petinggi setempat. 


Kesempatan bertemu Bupati Jepara Dian Kristiandi pada Rabu (24/11/2021) dimanfaatkan mereka untuk memintakan tambahan kuota dosis vaksin bagi warganya.


Diawali oleh Desa Batukali yang menyatakan diri siap mendapat tambahan vaksin sebanyak 400 dosis. Rencananya akan diadakan vaksinasi massal bertempat di balai desa pada 30 November nanti.


Selanjutnya, Desa Bandungrejo mengajukan kuota 500 dosis untuk 26 November. Kemudian, Desa Banyuputih dengan 500 dosis untuk 25 November, dan Desa Bakalan 500 dosis.


Permintaan penambahan dosis vaksin Covid-19 itu, langsung mendapat persetujuan dari bupati. Pihaknya siap mengalokasikan tambahan sesuai jumlah yang diminta. “Dinkes dan kepala puskesmas itu nanti dibantu,” ujarnya.


Bagi desa lain yang akan mengajukan tambahan dosis vaksin, dia minta untuk mengomunikasikan dengan kepala puskesmas. Sehingga dapat diatur jadwal pelaksanaannya, mengingat keterbatasan tenaga penyuntik.


Dian Kristiandi meminta desa lain untuk turut berpartisipasi dalam upaya percepatan vaksinasi. Selain tambahan dosis vaksin, dia juga akan memberikan bantuan kotak kudapan (snack box). Dengan syarat penyuntikan dilakukan dalam pekan ini. “Yang bisa menrampungkan dalam pekan ini saya bantu snack,” kata dia.


Sebelumnya, sosialisasi bertajuk Menebar Optimisme untuk Jepara yang Lebih Baik ini diawali dengan paparan dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama sekaligus Ketua MUI Jepara Mashudi.


Dihadapan para petinggi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, dia mengajak agar jangan pernah bosan, tak lelah dalam mengedukasi warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Sampaikan kepada saudara kita, handai tolan kita, hal-hal terkait pencegahan Covid-19 tidak boleh bosan,” tuturnya.


Selain itu, terdapat pula narasumber lain, yaitu Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, dan Kajari Jepara Ayu Agung. Lalu, Perwira Seksi Operasi Kodim 0719/Jepara Kapten Infanteri Triyono, serta Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Jepara Iptu Sobirin. 


Tampak hadir pula para pejabat teras Pemkab Jepara, di antaranya Asisten Asisten I Sekda Dwi Riyanto, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, dan Camat Kalinyamatan Nursinwan.


(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petinggi Kecamatan Kalinyamatan Minta Tambahan Kuota Vaksin

Viral News

Iklan

iklan