Iklan

iklan

Pesilat Beregu Putri Jepara Sabet Medali Perunggu di Kejurprov Jateng

Klikfakta.com
Selasa, 23 November 2021 | 14:05 WIB Last Updated 2021-11-23T07:05:30Z
Flashdisk Ebook Islami
Pesilat Beregu Putri Jepara Sabet Medali Perunggu di Kejurprov Jateng 

KlikFaakta.com, Jepara - 
Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bela diri silat tingkat provinsi Jawa Tengah digelar di kepulauan Karimunjawa. Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng ini, digelar secara daring dan luring, pada Jumat sampai Minggu, (19 hingga 21/11/2021).


Kabupaten Jepara sebagai tuan rumah, meraih medali perunggu di kategori beregu putri. Tiga atlet Jepara masing-masing Dwi Fatma Azzahra, Novia Riyana, dan Nabila Amalia, berhasil mengungguli pesaingnya di perempat final dari Kabupaten Banyumas.


“Alhamdulilah, atlet putri Jepara berhasil membawa medali perunggu pencak silat tingkat Jateng,” ungkap Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Jepara Arizal Wahyu Hidayat, pada Senin (22/11/2021) malam.


Sementara mendapat medali emas di ketegori beregu putri yaitu Kabupaten Banjarnegara, dan Klaten mendapatkan medali perak.


Disampaikan Arizal, kejuaraan ini diikuti seluruh perwailan IPSI dari 35 kabupaten di Jateng. Selain untuk meningkatakn prestasi cabang bela diri silat, sekaligus untuk mempromosikan wisata Karimunjawa.


karena masih masa pandemi, Kejurprov pencak silat ini dilakukan dengan menggunakan dua sistem, yaitu daring (virtual) dan luring. Untuk virtual digelar di Semarang, sedangkan untuk kegiatan luring digelar di Kepulauan Karimunjawa. Ada tiga nomor yang dipertandingkan, yaitu kategori tunggal putra dan putri, kategori ganda putra dan putri, serta kategori regu putra dan putri.


“Untuk atlet Jepara turun di tunggal putra Muhammad Yusuf Habibi dan ganda putra, Muhammad Bagas Riyanto dan Ariza Afzudin harus terhenti di perempat final Kejurprov Jateng kali ini,” katanya.


Juara tunggal putra pencak silat Kejurprov tahun 2021, diraih Kabupaten Boyolali (emas), disusul Kabupaten Pati (perak), dan Karanganyar (perunggu). Sedangkan untuk ganda putra sebagai juara Kota Surakarta (emas), Kabupaten Blora (perak), dan Kabupaten Grobogan (perunggu).

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesilat Beregu Putri Jepara Sabet Medali Perunggu di Kejurprov Jateng

Viral News

Iklan

iklan