Iklan

iklan

Masuki Musim Hujan, Bupati Jepara Minta Masyarakat untuk Waspada Bencana

Klikfakta.com
Selasa, 09 November 2021 | 22:24 WIB Last Updated 2021-11-09T15:24:58Z
Flashdisk Ebook Islami
Masuki Musim Hujan, Bupati Jepara Minta Masyarakat untuk Waspada Bencana

KlikFakta.com, Jepara - 
Bupati Jepara Dian Kristiandi mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan memasuki musim penghujan tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Bupati saat menghadiri istigasah dan sosialisasi Covid-19 di Musala Darul Muslimin di RT 7 RW 1 Desa Lebak Kecamatan Pakisaji, Selasa (9/11/2021).

“Saat ini mulai masuk hujan, warga harus mulai meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi bencana,” kata Bupati Andi.

Meski bencana bisa dideteksi, tapi ada pula yang tak bisa dideteksi. Oleh karena itu butuh kewaspadaan dan kehati-hatian masyarakat. Menurutnya, sosisalisasi bencana alam harus terus dilakukan oleh jajaran pemerintahan kepada masyarakat. Terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah-wilayah rawan bencana.

“Kita harus selalu waspada, dan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujarnya.

Bupati Andi menambahkan, jika terdapat ada tanda-tanda bencana, warga diminta agar secepatnya melapor kepada aparat setempat. Seperti relawan, babinsa, atau bhabinkamtibmas. Sehingga bisa mengurangi bahkan menghilangkan risiko bencana.

“Segera komunikasikan dengan jajaran yang ada di wilayah masing-masing agar segera dapat dilakukan antisipasi,” lanjut politisi PDIP ini.

Lebih lanjut Andi dalam kesempatan ini meminta warga Desa Lebak untuk mensukseskan program vaksinasi. Andi bahkan secara khusus meminta Kepala Puskesmas Pakisaji untuk membuka gerai vaksinasi di Musala Darul Muslimin untuk menyasar warga setempat.

“Segera ini diagendakan untuk vaksinasi di musala ini agar warga sekitar sini bisa segera menjalani vaksinasi,” tegas Andi kepada Kepala Puskesmas Pakisaji.

Dalam kegiatan ini, orang nomor satu di kota ukir ini menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga. Diantaranya bantuan logistik pangan, bibit tanaman buah, perlengkapan ibadah hingga perlengkapan penunjang protokol kesehatan.

(FERDY)
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masuki Musim Hujan, Bupati Jepara Minta Masyarakat untuk Waspada Bencana

Viral News

Iklan

iklan