Iklan

iklan

KKN RDR 77 Kelompok 89 Berpartisipasi Belajar Mengajar di SD 3 Cranggang Kudus

Klikfakta.com
Minggu, 07 November 2021 | 06:46 WIB Last Updated 2021-11-06T23:46:55Z
Flashdisk Ebook Islami

KKN RDR 77 Kelompok 89 Berpartisipasi Belajar Mengajar di SD 3 Cranggang Kudus

KlikFakta.com, Kudus - 
Mahasiswa-Mahasiswi KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang kelompok 89 tahun 2021 berpartisipasi dalam program belajar mengajar bersama Kelas 6 SD 3 Cranggang Kudus, yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 21 Oktober 2021 sampai 23 oktober 2021. Kelompok beranggotakan 15 orang ini dengan diketuai oleh M. Rizky Ramadhan setiap hari melakukan pergantian untuk mengajar kelas 6 SD 3 Cranggang Kudus.


Kegiatan partisipasi bimbingan belajar di SD tersebut disambut dengan baik oleh pihak guru dan siswa-siswi SD 3 Cranggang. “Saya sebagai kepala sekolah dan mewakili segenap guru di SD 3 Cranggang mengucapkan terima kasih atas kedatangannya dan sudah membantu siswa-siswi kelas 6” terang Kepala Sekolah, Hadi Mulyono. Terlebih lagi, M. Rizky Ramadhan selaku koordinator kelompok juga mengingatkan kepada tim anggota kkn kelompok 89 untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat partisipasi belajar ini berlangsung di sekolah.

 

Dalam proses kegiatan partisipasi belajar ini tim KKN kelompok 89 KKN DR 77 UIN Walisongo berkesempatan untuk mengajar 3 mata pelajaran diantaranya yaitu bahasa Indonesia, matematika, dan IPA. Partisipasi belajar mengajar dimulai pada pukul 08.00 - 09.15 WIB. Siswa-siswi kelas 6 SD 3 Cranggang merasa antusias dan senang mengikuti belajar bersama tim KKN kelompok 89. Siswa-siswi terbantu dalam proses pembelajaran mereka. Terlebih didalam mengajar diselingi dengan ice breaking dan metode pembelajaran yang tidak membuat siswa cepat bosan. Sehingga diharapkan nantinya dalam kegiatan partisipasi belajar ini memberikan pemahaman dalam memotivasi siswa untuk terus belajar dan memperoleh hasil terbaik di sekolah.


Berikut anggota KKN Kelompok 89 : M. Rizky Ramadhan, Zahrotul Mu’anisus Sa’adah, Fatiha Ni’matun Nazila, Naila Shofuriya Nu’ma, Adiba ‘Illiyyun Nida, Fauziatul Khusna, Lailatul Khoiriyah, Faizatul Muna, Ayuk Kholivia, Nilna Shifyana, M. Dimas Ariana, Zahrotul Khafifah, Mughnil Labib, Alfina Damayanti, Nila faridatuz zahroh. 

(Kelompok 89 KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang)


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN RDR 77 Kelompok 89 Berpartisipasi Belajar Mengajar di SD 3 Cranggang Kudus

Viral News

Iklan

iklan