Iklan

iklan

Drainase Diduga Ditutup PT. Glory Industrial Semarang, Jl. Laksana Banjir Saat Hujan

Klikfakta.com
Rabu, 03 November 2021 | 20:13 WIB Last Updated 2021-11-03T13:13:35Z
Flashdisk Ebook Islami

Kondisi jalan laksana waktu hujan.

KlikFakta.com, DEMAK
– Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Demak, harus melakukan upaya peningkatan kualitas jalan, salah satunya melalui pembenahan drainase sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari ruas jalan.


Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan untuk memperpanjang usia jalan.


Ruas jalan di depan PT.GLORY INDUSTRIAL SEMARANG yang terletak di jalan pantura Semarang-Demak tepatnya di Dukuh Perbalan, Desa Dukun, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, manageman PT.Glory tidak memelihara atau memperbaiki malah dengan sengaja menutup drainase yang ada di depan ruas jalan pt.glory tersebut.


Menurut Tim Investigsi LSM DPP Gempithak Kab.Demak bahwa sebelum Pt.Glory di bangun, drainase masih bisa berjalan dengan baik dan arus airpun mengalir disepanjang drainase, akan tetapi setelah adanya pt glory, drainase mati dan tidak berfungsi sehingga arus air tidak bisa jalan akhirnya menggenangi jalan raya.


"Apalagi diwaktu hujan, ruas jalan dan jalan raya seakan sungai, dan tentu saja sangat mengganggu pengguna jalan",kata Eko Iriyanto, anggota Tim Investigasi DPP Gempithak.


Sebenarnya kalau drainase tidak di tutup, arus air tidak akan menggenangi jalan raya,tambah eko


Menurut keterangan warga yang tidak mau disebutkan namanya, dulu keberadaan drainase memang ada, tapi setelah di tutup oleh perusahaan maka drainase tidak berfungsi.


Menurut General Affair (GA) PT. Glory,  Hery "Saya disini bertugas baru 2 tahun jadi saya belum mengetahui benar kalau di depan perusahaan ada drainase, tapi kalau memang drainase itu ada maka managemen Glory pasti akan bertanggungjawab dan memperbaikinya.


Dan nanti saya akan laporan ke atasan saya agar semoga segera ditindak lanjuti, dan saya berterima kasih atas kerjasamanya.tambah Hery. (Agil)

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Drainase Diduga Ditutup PT. Glory Industrial Semarang, Jl. Laksana Banjir Saat Hujan

Viral News

Iklan

iklan