Iklan

iklan

Anak Yatim Terdampak Covid-19 Jepara Terima Bantuan

Klikfakta.com
Senin, 15 November 2021 | 19:19 WIB Last Updated 2021-11-15T12:19:14Z
Flashdisk Ebook Islami
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada 10 anak di Pendapa Kartini, Senin (15/11/2021)

KlikFakta.com, Jepara
- Sebanyak 100 anak yatim, piatu dan yatim piatu di kabupaten Jepara menerima bantuan peralatan sekolah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis kepada 10 anak di Pendapa Kartini, Senin (15/11/2021).


Bantuan tersebut, 75 merupakan dari Baznas Provinsi Jawa Tengah dan 25 dari Baznas Jepara. Anak-anak yang mendapat bantuan peralatan sekolah ini, berusia 6 sampai 12 tahun.


Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini harus kita dukung. Nantinya, bantuan yang disalurkan tidak hanya bersifat konsumtif, tapi juga produktif.


Andi sapaan akrab Dian Kristiandi menambahkan, pemerintah kabupaten (pemkab) jepara siap bersinergi dengan Baznas dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Provinsi Jawa Tengah serta Baznas Jepara yang sudah bersinergi dengan pemkab jepara membantu anak-kita yang terdampak Covid-19," kata Andi.


Lanjut Andi, pihaknya akan mendorong Aparatul Sipil Negara (ASN) di Jepara untuk melaksanakan zakat. Menurutnya, zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim.


Dia menyebut, di Jepara ada dua lembaga yang besar dalam membantu Baznas. Diantaranya Lazisnu dan Lazismu.


"Kalau asn kita dorong untuk berzakat dan nantinya kita salurkan ke yang berhak, beban saudara kita akan semakin ringan," terangnya.


Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas Jateng, H. Rozihan menuturkan pemberian bantuan untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu merupakan kerjasama dengan Baznas Jepara. Dia menuturkan,saat ini bantuan baru berupa alat sekolah. Tetapi kedepannya, mereka akan kita bantu disekolahkan di sekolah umum atau sekolah agama.


"Kita akan bekerjasama dengan pondok pesantren dan yayasan yatim piatu yang memiliki lembaga pendidikan untuk menyekolahkan mereka," katanya.


Khusus untuk Kabupaten Jepara, Rozihan yang asli Jepara ini juga mendorong pemkab terus memberdayakan Baznas.


Bantuan yang diberikan, harapannya dapat bermanfaat dan memberikan semangat untuk mereka melanjutkan kehidupan dengan optimis.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Jepara, Sholih menyampaikan ini adalah kepedulian kita kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Selain itu, ini merupakan program kita anak yatim piatu.
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak Yatim Terdampak Covid-19 Jepara Terima Bantuan

Viral News

Iklan

iklan